The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kurangi Sampah Plastik, Joe Taslim Bawa Tas dan Tumbler Tiap Nge-gym
Joe Taslim. (Instagram/joe_taslim)
Seleb

Kurangi Sampah Plastik, Joe Taslim Bawa Tas dan Tumbler Tiap Nge-gym

Mulai dari gerakan kecil.

Rabu, 30 September 2020 15:50 WIB 30 September 2020, 15:50 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Joe Taslim cukup memerhatikan isu sampah plastik yang saat ini menjadi masalah di Indonesia. Joe juga menyadari bahwa Indonesia menjadi salah satu penyumbang sampah plastik ke lautan terbesar di dunia.

Menyikapi masalah ini, Joe mengaku masalah sampah plastik ini adalah tanggung jawab semua orang. Ia pun mulai melakukan beberapa hal dalam kehidupan sehari-hari untuk mengurangi penggunaan limbah plastik. Salah satunya saat ia pergi ke gym atau melakukan syuting.

"Simpel dengan apa yang aku lakuin dengan aktivitasku sebagai aktor dan di dunia entertainment. Kalau ke gym dulu baju-baju kotor kita selalu ditaruh di single use plastic, dari gym masukin baju kotor ke plastik, sampai rumah plastiknya dibuang. Besoknya begitu lagi. DI gym juga dulu minum minuman botol yang sekali pakai buang," kata Joe dalam webinar, Rabu (30/9/2020).

Mulai sadar akan isu sampah plastik, Joe pun mengaku sekarang lebih sering membawa tas dan botol minum sendiri. Selain bisa digunakan berkali-kali, dengan membawa peralatan sendiri maka akan mengurangi sampah plastik.

"Itu hal-hal yang sangat bisa dilakuin oleh teman-teman yang punya profesi seperti aku sering nge-gym. Jadi sekarang bawa tas kain sendiri, jadi baju kotor enggak pakai plastik sekali pakai lagi. Terus bawa tumbler sendiri, tinggal isi dari dispenser, dan ini mengurangi botol plastik sekali pakai," lanjut Joe.

Dalam webinar Garnier Green Beauty ini juga Joe mengaku mendukung langkah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk mengatasi sampah plastik.

"Aku support dan terima kasih banyak untuk KLHK dan semua yang terlibat dalam gerakan luar biasa ini. Usulan mungkin, sampah berasal dari darat. Jadi pengelolaan sampah yang di darat itu yang harus difokuskan," pungkas Joe.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US