The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Annisa Pohan Keguguran, Jantung Janin di Rahim Istri AHY Tak Berdetak di Usia 7 Minggu
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya, Annisa Pohan (Instagram@agusyudhoyono)
Seleb

Annisa Pohan Keguguran, Jantung Janin di Rahim Istri AHY Tak Berdetak di Usia 7 Minggu

Ikhlas.

Minggu, 03 Juli 2022 17:10 WIB 03 Juli 2022, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Annisa Pohan mengumumkan dirinya mengalami keguguran di kehamilan anak kedua. Istri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengatakan, usia janinnya dinyatakan tak berkembang di usia 7 minggu.

Annisa mengatakan, dirinya sempat membatasi diri untuk berinteraksi melalui media sosial. Bahkan Annisa sangat selektif membuka pesan di aplikasi WhatsApp, hanya untuk yang penting saja.

Hal ini dilakukan karena Annisa telah dinyatakan positif hamil, sehingga menghindari hal-hal yang membuat stress. Sang model mengatakan, saat itu ia berharap usahanya ini membuat kehamilannya bisa sehat dan lancar.

"Namun qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan," kata Annisa.

Perempuan bernama lengkap Annisa Larasati Pohan ini mengatakan, dokter menyarankan agar ia segera menjalankan prosedur ERPOC atau kuret, untuk mengeluarkan janin.

"Telah dilakukan kemarin, 2 Juli 2022," ujarnya. 

Annisa mengatakan, dia dan suaminya, AHY, merasa berat dengan kejadian ini. Namun Mereka meyakini bahwa apa yang terjadi memang menjadi ketetapan tuhan.

"Kami ikhlas, dan meyakini bahwa ketetapan Allah SWT adalah yang terbaik. Walau begitu, kami hanya hamba Allah yang lemah, air mata dan sedih ini susah sekali untuk dibendung, dan berharap waktu yang akan menyembuhkannya," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US