The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Punya Anak Lagi di Usia Hampir 40 Tahun, Mona Ratuliu Beri Tips Tenangkan Bayi saat Rewel
Aktris Mona Ratuliu dan bayinya. (Instagram @monaratuliu)
Seleb

Punya Anak Lagi di Usia Hampir 40 Tahun, Mona Ratuliu Beri Tips Tenangkan Bayi saat Rewel

Sabtu, 31 Oktober 2020 21:48 WIB 31 Oktober 2020, 21:48 WIB

INDOZONE.ID - Aktris Mona Ratuliu membagikan tips untuk menenangkan bayi ketika rewel.

Mona sendiri baru saja melahirkan anak keempatnya pada Rabu (20/5/2020) lalu. Anak bungsunya itu berjenis kelamin perempuan.

Wanita kelahiran Jakarta, 31 Januari 1982 ini mengaku kebobolan sehingga hamil di usia yang hampir mencapai kepala empat.

Melalui akun media sosial Instagram @monaratuliu, belum lama ini Mona membagikan tips singkat dari pengalamannya menenangkan bayi

"Ya gini resiko punya bayi. Kadang ada aja hari2 dimana mereka rewel dan kita nggak bisa terjemahkan apa arti dari tangisannya. Aslinya bayi nangis itu untuk berkomunikasi. Mungkin dia mau kasih tau ke kita kalau dia lagi kedinginan, kepanasan, nggak nyaman sama baju atau popoknya, mungkin juga dia lagi sakit perut. Atau bisa jadi dia lagi mengalami percepatan pertumbuhan," tulis Mona.

Mona mengungkapkan pernah mengalami masa-masa stres mengasuh bayi saat pertama kali. Namun, dia punya cara tersendiri melewatinya.

Menurut Mona, cara terbaik untuk membuat buah hati berhenti menangis adalah dengan cara menggendongnya dengan penuh cinta.

"Dulu waktu anak pertama sih aku stress banget menghadapi hari-hari kayak gini. Udah capek, bingung, kadang juga merasa bersalah sebagai ibu nggak bisa nenangin anaknya. Padahal makin kita panik, anaknya malah makin rewel lho. The best we can do sebagai ibu, gendong si baby penuh cinta, lebih baik lagi kalau kulit ketemu kulit lebih memberi efek menenangkan. Keluarkan suara seperti ssshh ssshhh, atau bisa juga nyanyi lagu yg lembut. Biasanya sih numa bunda pijet setiap hari habis mandi sambil pake lotion supaya lbh nyaman," tulisnya.

"Tenang ya buibu, hampir semua bayi melewati fase ini kok. Obatnya cuma kasih sayang orang tuanya," sambung Mona.

Lihat unggahan Mona selengkapnya di bawah ini:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ya gini resiko punya bayi. Kadang ada aja hari2 dimana mereka rewel dan kita nggak bisa terjemahkan apa arti dari tangisannya. . Aslinya bayi nangis itu untuk berkomunikasi. Mungkin dia mau kasih tau ke kita kalau dia lagi kedinginan, kepanasan, nggak nyaman sama baju atau popoknya, mungkin juga dia lagi sakit perut. Atau bisa jadi dia lagi mengalami percepatan pertumbuhan. . Dulu waktu anak pertama sih aku stress banget menghadapi hari-hari kayak gini. Udah capek, bingung, kadang juga merasa bersalah sebagai ibu nggak bisa nenangin anaknya. Padahal makin kita panik, anaknya malah makin rewel lho. . The best we can do sebagai ibu, gendong si baby penuh cinta, lebih baik lagi kalau kulit ketemu kulit lebih memberi efek menenangkan. Keluarkan suara seperti ssshh ssshhh, atau bisa juga nyanyi lagu yg lembut. Biasanya sih numa bunda pijet setiap hari habis mandi sambil pake lotion supaya lbh nyaman. . Tenang ya buibu, hampir semua bayi melewati fase ini kok. Obatnya cuma kasih sayang orang tuanya ?????? #ceritanuma

A post shared by Mona Ratuliu (@monaratuliu) on

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US