The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Memilih Hijrah, Tere Jadikan Musik Sebagai Media Dakwah Lewat Sholawat
Tere bersama teman-teman hijrah. (Instagram/@teretorial)
Seleb

Memilih Hijrah, Tere Jadikan Musik Sebagai Media Dakwah Lewat Sholawat

Minggu, 11 April 2021 19:53 WIB 11 April 2021, 19:53 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Tere menjadi salah satu selebritas tanah air yang memutuskan untuk hijrah. Hal tersebut tampak dari penampilannya yang memutuskan untuk berhijab dan menggunakan pakaian tertutup.

Rupanya, penyanyi yang memiliki suara merdu ini memilih untuk menyalurkan bakat menyanyinya itu dengan berdakwah dalam kajian. Tere pun bersyukur lantaran dirinya bisa kembali ke jalan Allah SWT.

Baca Juga: Tangani Kasus Desiree Tarigan, Hotman Paris Dapat Penghargaan Komnas Perlindungan Anak

"Alhamdulillah ini semua terjadi karena izin dan ridho Allah, saya yang tadinya jauh dari Allah saya kini bisa berusaha untuk berjalan dengan kebaikan, bertemu dengan orang-orang baik, dan bisa sampai seperti sekarang," ungkap Tere.

Tere kini lebih memilih menjadikan musik sebagai alat untuk menyiarkan ajaran Islam dengan sholawat.

"Alhamdulillah saya memahami dunia kesenian sebagai salah satu ikhtiar manusia yang kalau dilakukan untuk di jalan Allah, insyaallah menjadi hal yang bermanfaat. Jadi dakwah ini saya ini fokus dilakukan dengan sholawat, saya ingin mengumandangkan sholawat, dan itu menjadi salah satu ikhtiar untuk memperkuat hukum Islam," ungkap Tere.

Selain itu Tere juga mengungkapkan persiapan dirinya dalam menyambut ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Hal yang menjadi fokus persiapan Tere adalah memperbanyak istighfar.

"Persiapannya banyak-banyak istighfar, karena kita adalah mahkluk yang jauh dari sempurna, dan perbanyak zikir serta sholawat, insyaallah siap menyambut Ramadhan dengan hati yang bersih," tutup Tere.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US