The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Iis Dahlia Naik Pitam Fotonya Dicatut dalam Kasus Penjualan Surat Antigen Palsu: Kampungan
Iis Dahlia. (Instagram/@isdadahlia)
Seleb

Iis Dahlia Naik Pitam Fotonya Dicatut dalam Kasus Penjualan Surat Antigen Palsu: Kampungan

Kamis, 29 Juli 2021 09:39 WIB 29 Juli 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Pedangdut Iis Dahlia naik pitam saat foto dirinya dijadikan cover dalam pemberitaan soal penjualan surat swab antigen palsu. Hal itu tampak dalam unggahan terbaru di akun Instagram-nya.

Tampak dalam unggahan itu, tangkapan layar chat yang memuat link pemberitaan sebuah media, yang memakai foto Iis Dahlia dalam kasus penjualan surat antigen dan PCR palsu.

"Iis Dahlia ditangkap usai jual surat swab antigen serta PCR palsu, terancam 6 tahun penjara," begitu judul pemberitaan yang mencatut foto Iis.

Melihat hal ini, Iis pun tak tinggal diam. Dia heran kenapa ada nama dan foto dirinya dalam pemberitaan penjualan surat swab antigen palsu. Tak terima, Iis pun menge-tag akun Instagram Persatuan Wartawan Indonesia.

"Fixed! Jangan baca media online deh. ASLI gk ada yg bener beritanya guys. Knp juga tiba2 ada nama gw plus foto. OK mungkin klo namanya sama tapi foto?!! @pwipusat apakah hal semacam ini akan terus dibiarkan??" tulis Iis seperti dilihat INDOZONE.

Iis menilai wartawan yang membuat berita tak benar diberikan sanksi. Dia pun menambahkan, orang membaca media bertujuan untuk menambah pengetahuan.

"Oknum wartwan seperti ini yg seneng banget FITNAH org…harusnya sih dikasih sangsi,org lagi pd susah nih ayo lah bikin tulisan dan berita yang bener …Kampungan ah lama2 membodohi masyarakat ini mah,org baca media bukannya malah pinter..ini nama baik org woii," tegasnya.

Dia berharap, ke depannya tak ada lagi yang membuat pemberitaan dengan mencatut foto orang tapi tidak sesuai fakta. Di akhir unggahannya, Iis pun meminta pihak media untuk memberikan klarifikasi terkait pemberitaan ini.

"Semoga kedepannya jgn ada lagi nih kasus kaya gini klo kel yg nulis diginiin mau gk? Biar Allah yg balas kelakuan manusia yg cari duit dg cari gini. Emosi ujug2 ada berita begini. Coba kasih penjelasan ke saya nih si BABE. Kenapa ada jurnalisnya yg memuat berita palsu tanpa ada wawancara," tutupnya.

Banyak rekan publik figur yang ikut emosi saat mengetahui pemberitaan tentang Iis ini.

"Astaghfirullaah kok bisa fitnah dan menyebarkan fitnah gini, jahaat bgttt," kata Rossa.

"Ya Alloh… keterlaluan!!!!!," sambung Ferry Maryadi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US