The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Karya Virgil Abloh yang Tuai Sorotan, Mulai dari Seragam Tenis Hingga Lukisan Mona Lisa
Karya desainer Virgil Abloh (Istimewa)
Seleb

5 Karya Virgil Abloh yang Tuai Sorotan, Mulai dari Seragam Tenis Hingga Lukisan Mona Lisa

Senin, 29 November 2021 17:04 WIB 29 November 2021, 17:04 WIB

INDOZONE.ID - Dunia fesyen internasional dikejutkan oleh berita duka yang datang dari Virgil Abloh. Desainer mode tersohor itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (28/11/2021) waktu AS.

Pemilik merek Off White itu meninggal dunia akibat kanker sarkoma jantung yang menyerang tubuhnya di usia 41 tahun. Sayangnya, kepergian Virgil Abloh di tengah karier desainnya yang sedang menanjak tinggi.

Virgil Abloh merupakan perancang busana yang sangat diperhitungkan dalam industri fesyen. Bisa dibilang, tidak ada model atau selebritas Hollywood yang tak pernah memakai karya rancangannya.

Sebagai sosok yang sangat imajiner dan jenius, Virgil Abloh berhasil menjabat posisi Direktur Artistik Louis Vitton. Dia menjadi satu-satunya warga kulit hitam yang menempati posisi strategis itu.

Selama berkarier di dunia desain, Virgil Abloh kerap menuai sorotan berkat karya-karya yang dilahirkannya. Setidaknya, ada 5 karya Virgil Abloh yang pernah menuai sorotan publik. Apa saja?

1. Seragam tenis Serena Williams

karya virgil abloh
(Nike x Virgil Abloh)

Jutaan pasang mata yang menonton petenis Serena Williams pada ajang US Open 2018 lalu menyoroti seragam yang dikenakannya.

Ya, atlet perempuan terkaya di dunia itu mengenakan seragam karya Virgil Abloh yang berkolaborasi dengan Nike.

Seragam itu kemudian masuk dalam Queen Collection yang sangat laku di pasaran internasion setelah dirilis Nike tak lama selesai ajang US Open.

2. Lukisan Mona Lisa

karya virgil abloh
(IKEA x Virgil Abloh)

Virgil Abloh menuai sorotan publik saat berkolaborasi dengan IKEA, brand perabotan rumah tangga asal Swedia pada 2019 lalu.

Diketahui, ada sebanyak 15 produk kolaborasi Virgil Abloh dengan IKEA, mulai dari tas, perkakas, permadani, dan kreasi meja.

Salah satu karya yang menjadi perbincangan adalah lukisan Mona Lisa yang memiliki cahaya di latarnya. Sontak karya tersebut laris manis diburu pecinta perabotan IKEA di seluruh dunia.

3. Sepatu berlabel Off White

KARYA VIRGIL ABLOH
(Nike.com)

Bukan Virgil Abloh namanya kalau tak mengundang perhatian publik. Saat berkolaborasi dengan Nike, Virgil Abloh menciptakan desain sepatu sneaker dengan label Off White.

Label tersebut dinilai sangat mirip dengan tag harga sebuah barang. Sementara, Virgil Abloh mengatakan desain tersebut merupakan konsep street style versinya.

Meski awalnya tampak aneh, namun nyatanya sepatu-sepatu kolaborasinya dengan Nike laris manis diborong pecinta sneaker.

4. Harness Louis Vuitton

karya virgil abloh
(Insider)

Aktor Timothee Chalamet menuai sorotan saat menghadiri ajang penghargaan Golden Globe 2019 lalu. Dia mengenakan setelan jas yang dilengkapi dengan Harness dari merek Louis Vuitton.

Harness yang dipakai Timothee itu merupakan karya Virgil Abloh. Harness itu tampak berkilau yang membuat Timothee tampil dengan gaya yang tak biasa.

Sontak saja, harness tersebut menjadi pelopor dan inspirasi bagi lini mode lainnya.

5. Kaos konser Kanye West

karya virgil abloh
(Istimewa)

Kanye West bekerja sama dengan Virgil Abloh untuk membuat busana yang akan dikenakannya pada saat konser untuk album Life of Pablo pada 2016 lalu.

Kaos putih yang bertuliskan 'The World Ended and I Saw Kanye West Perform Right After' itu sontak menuai sorotan.

Berkat kaos tersebut, Virgil Abloh berhasil mengubah fesyen musik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US