The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dena Rachman Ungkap Orang Tuanya Sempat Syok saat Dirinya Memutuskan Pindah Agama
Dena Rachman. (Instagram/@denarachman)
Seleb

Dena Rachman Ungkap Orang Tuanya Sempat Syok saat Dirinya Memutuskan Pindah Agama

Rabu, 18 November 2020 13:48 WIB 18 November 2020, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Artis cilik dengan nema lengkap Renaldy Denada Rachman atau yang biasa dikenal dengan Dena Rachman, mengungkapkan alasan kenapa dirinya memutuskan untuk pindah agama.

Dena dalam video di kanal YouTube Daniel Mananta, mengatakan bahwa dirinya sebenarnya adalah sosok yang tak percaya pada Tuhan.

Hal itu disebabkan oleh pengalaman dan perjalanan hidup yang selama ini dilaluinya. Belum lagi doktrin dan stigma orang-orang.

"Aku bukan orang yang percaya (Tuhan) sebelumnya karena experience gue, pengalaman gue, pergumulan gue, ditambah lagi dengan apa yang orang-orang bilang. Doktrin-doktrin, stigma-stigma, gue jadi nggak percaya," ucap Dena dalam kanal YouTube Daniel Mananta.

Dena Rachman
Dena Rachman. (Instagram/@denarachman)

Rasa ketidakpercayaan itu kata Dena, bersumber dari kekecewaaan dirinya yang merasa heran kenapa dirinya berbeda dengan manusia pada umumnya.

"Kalau emang lo ada dan lu sayang sama umat lu, kenapa gue dibikin kayak begini? Jadi, aku penuh kebencian waktu itu, jadi aku tidak percaya pada Tuhan. Aku bisa bilang aku ateis," sambungnya.

Dalam video berdurasi lebih dari 26 menit itu, Dena mengungkapkan bahwa orang tuanya sempat syok saat dirinya memutuskan untuk pindah agama.

Dia menambahkan, orang tuanya lebih mudah menerima saat Dena memutuskan untuk menjadi seorang transgender ketimbang pindah agama.

"Awalnya mereka syok sih. Jadi, i can say, kayaknya ya in my opinion mereka lebih gampang waktu gue memutuskan untuk ganti gender," jelasnya.

Namun, dia sangat berterima kasih karena keluarganya cukup terbuka, sehingga mengetahui perjalanannya hingga akhirnya memilih untuk pindah agama.

"Gue cukup berterima kasih dan bersyukur punya keluarga yang open minded. Jadi, mereka tahu perjalananku, mereka tau asal asalku dan kenapa gue memilih pilihan gue, apa pun itu, termasuk yang ini (mengikuti Tuhan Yesus)," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US