The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arie Untung Nangis Dengar Pesan Suara Terakhir dari Syekh Ali Jaber: Hancur Banget Ni Hati
Kiri: Arie Untung. (Instagram/@ariekuntung). Kanan: Syekh Ali Jaber. (Instagram/@syakirdaulay)
Seleb

Arie Untung Nangis Dengar Pesan Suara Terakhir dari Syekh Ali Jaber: Hancur Banget Ni Hati

Kamis, 14 Januari 2021 14:52 WIB 14 Januari 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Arie Untung menjadi salah satu orang yang berduka, atas kepergian Syekh Ali Jaber. Dalam akun Instagram-nya, Ari mengunggah video yang di dalamnya terdapat voice note atau pesan suara dari Syekh Ali Jaber.

Dalam unggahan video itu, tampak Syekh Ali Jaber memberikan nasihat kepada Arie melalui pesan WhatsApp. Dalam pesan suara itu, Syekh Ali Jaber berdoa agar bisa bersama-sama 

"Insya Allah kita bersama-sama. Ana karena melihat ketulusan antun, perjuangan antum. Mudah-mudahan Insya Allah kita bisa bersama-sama membuat yang terbaik untuk Islam," ucap Syekh Ali Jaber dalam pesan suara itu.

Dalam kolom keterangannya, Arie mengenang sosok Syekh Akli Jaber yang menurutnya adalah sosok orang yang baik.

"@syekh.alijaber Seorang pejuang Quran sejati. Aku dan teman2 @kajianmusawarah bersaksi kalau beliau adalah orang baik. Benar2 orang baik," tulis Arie dalam unggahannya seperti dilihat INDOZONE.

Kata Arie, semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber sangat aktif berdakwah serta memperkenalkan Quran braile digital.

Tak sampai disitu, pernah menjalankan suatu acara bersama dengannya, Arie menilai Syekh Ali Jaber adalah sosok yang begitu sabar, tak mudah baper dan tak sungkan untuk menelpon duluan sekadar menanyakan kabar. Bahkan kata Arie, dia dan Syekh Ali Jaber sudah membuat janji untuk bertemu di puncak.

"Tulus hati beliau. Pernah menjalankan acara yg berhubungan dng beliau Pasti aku pernah menjalankan hal yg kurang berkenan. Aku masih proses belajar. ilmu dan adabku masih banyak yg kurang. Beliau maklum. Gapernah baper. Sabar. Baeeek bangeet. Ga sungkan nelfon duluan nanya kabar. Terakhir janjian mau ketemuan santai2 di puncak tapi Qadarullah belum terlaksana," tambahnya.

Ketika mendengar kabar duka atas kepergiannya, Arie langsung membuka WhatsApp lantaran, berharap sedang dipegang oleh pihak keluarga. Namun, saat membuka WhatsApp itu, dia baru melihat ada pesan suara dari Syekh Ali Jaber.

Hati Arie hancur tatkala baru bisa membuka pesan suara tersebut, di saat Syekh Ali Jaber telah tiada. 

"Tadi pas denger kabar ini aku buru2 buka wa beliau mau memastikan siapa tau dipegang keluarga. Ternyata ada voice note beliau yg belum kebuka. Dan isinya, Masya Allah.. hancur bgt ni hati. Nasihat buat aku utk menenangkan hati. Saya baru denger pesannya saat orangnya udah tiada," kata Arie.

Video yang diunggah Arie menyertai kabar duka itu, rupanya diambil sekitar 2 bulan lalu, saat Syekh Ali Jaber mengisi dakwah di acara mereka, namun saat itu kondisinya kurang sehat.

"Ini perjumpaan terakhir dengan beliau 2 bln lalu. Sudah dalam keadaan kurang sehat. Beliau minta tolong disediakan bangku. Tapi tetap berdakwah di @hijrahfest. Insya Allah kita akan share nasihat terakhir beliau di acara kami," tambahnya lagi.

Di akhir unggahannya, Arie berdoa agar bisa bertemu lagi dengan Syekh Ali Jaber di tempat yang jauh lebih baik, bersama dengan Allah dan Rasulullah.

"Selamat jalan syiekh. Ana uhibuka fillah. Semoga bisa bertemu suatu saat nanti insya Allah ditempat yang jauh lebih baik bersama Allah dan Rasul nya. Semua nasihat2 yg antum pernah kasih ke kita akan kita sebarkan lagi yang banyak seperti pesen syiekh utk melanjutkan perjalanan dakwah antum biar jadi amal jariah buat syiekh sepanjang masa. Aamiin ," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US