The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bintang Emon Sindir CCTV Mati di Kasus Ferdy Sambo dan Kejagung: Filenya Ada di HP Lu!
Bintang Emon (Instagram@bintangemon)
Seleb

Bintang Emon Sindir CCTV Mati di Kasus Ferdy Sambo dan Kejagung: Filenya Ada di HP Lu!

Jumat, 12 Agustus 2022 15:25 WIB 12 Agustus 2022, 15:25 WIB

INDOZONE.ID - Bintang Emon melontarkan sindiran dalam kasus yang tengah menjadi perhatian publik, yakni tentang pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Sindiran yang disampaikan Bintang Emon, terkait dengan matinya CCTV di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Bintang Emon seolah tengah melakukan jualan online secara live, menjual CCTV. Dalam video tersebut, komika bernama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu merekomendasikan CCTV yang dia sebut sebagai kebanggaannya.

"Gua mau rekomendasiin CCTV kebanggaan gua nih. Kapan pun lu mau liat videonya, bisa!" kata Bintang Emon dalam video tersebut, dikutip Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, video yang direkam CCTV tersebut dapat langsung dapat dilihat tanpa harus menunggu pejabat atau orang penting lainnya. Dia pun menyindir rekaman dalam CCTV dapat dilihat tanpa perlu membuat masyarakat bingung.

"Enggak usah nungguin... Bikin bingung dulu di masyarakat. Polisi A bilang bisa, polisi B bilang CCTV-nya mati," katanya.

"Jadi buat Kejaksaan Agung kalo misalnya kantor lu nyimpen korupsi gede-gedean atau nyimpen tahanan yang lari ke luar negeri, gedung lu kebakaran sampai ini kameranya ancur, tenang! Filenya tetep ada di HP lu! Jadi kapan pun mau di usut tetep bisa," lanjut Bintang Emon.  

Ada dua kasus yang disindir Bintang Emon dalam video satire tersebut. Pertama adalah kasus pembunuhan Brigadir J, yang sebelumnya disebut CCTV mati karena tersambar petir. 

Adapun kasus di Kejaksaan Agung terkait dengan peristiwa kebakaran di gedung Kejaksaan Agung pada 22 Agustus 2020. Kasus ini sempat menjadi sorotan karena kebakaran terjadi saat penanganan buronan Djoko Tjandra, yang melibatkan Jaksa Pinangki yang menjabat sebagai Kepala Subbagian Pemantauan dan Evaluasi II Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung. 

Kedua kasus dengan obyek CCTV mati tersebut, sama-sama berhubungan dengan Ferdy Sambo yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Dalam kasus kebakarang gedung Kejagung, Ferdy Sambo memimpin pengungkapan kasus tersebut saat menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US