The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Segera Masuk Islam, Azka Corbuzier Disambut Netizen: Welcome My Muslim
Azka Corbuzier akan segera masuk Islam. (Instagram@azkacorbuzier)
Seleb

Segera Masuk Islam, Azka Corbuzier Disambut Netizen: Welcome My Muslim

Minggu, 22 Mei 2022 12:54 WIB 22 Mei 2022, 12:54 WIB

INDOZONE.ID - Azka Corbuzier dikabarkan akan segera menyusul ayahnya, Deddy Corbuzier, untuk menjadi mualaf memeluk agama Islam. Kabar ini disambut netizen yang mengucapkan selamat pada Azka.

Kabar mengenai hal ini disampaikan Gus Miftah, ulama yang membimbing Deddy Corbuzier mengucap syahadat. Pendiri Pondok Pesantren Tegalsari di Ponorogo, Jawa Timur, itu pun meminta doa agar rencana itu dapat berjalan dengan baik.

"Mas Deddy bilang, ini kayaknya si Azka sudah mantep nih (masuk Islam) makanya ketika saya bicara di hadapan jemaah, itu konteksnya minta doa, supaya Azka segera dibukakan hidayahnya oleh Allah," kata Gus Miftah, Sabtu (21/5/2022).

Gus Miftah mengatakan, Deddy Corbuzier dan dirinya tidak pernah memaksa Azka untuk memeluk agama yang sama. Namun demikian, sebagai orang tua Deddy memberikan bimbingan dengan memberikan contoh dan perilaku yang baik. 

Azka, yang saat ini berusia 16 tahun, juga dinilai sudah balig sehingga dapat menentukan pilihannya sendiri. Meski tak menyebut lokasi Azka akan mengucap syahadat, Gus Miftah telah memberi ancar-ancar kapan momen sakral itu akan terjadi.

"Bulan-bulan ini lah," kata Gus Miftah.

Kiai bernala lengkap Miftah Maulana Habiburrahman itu mengaku, dirinya sudah memiliki feeling bahwa Azka, yang bernama lengkap Azkanio Nikola Corbuzier, akan menjadi seorang muslim. Miftah bahkan menyebut dirinya memiliki perasaan kuat bahwa Azka akan mengucap syahadat sejak lama.

"Waktu tahun baru 2020, saya sempat ngobrol sama Azka, saya lihat ada ketertarikan di situ (masuk Islam)," ujarnya.

Kabar ini pun disambut baik oleh warganet. Di akun Instagram Azka, netizen mengucapkan selamat karena akan menjadi saudara mereka dalam agama yang sama.

"Semoga Allah selalu melindungi memudahkan urusan Azka..amin," komentar @sahrul.s***.

"Welcome to my muslim," ujar @cauc***.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
JOIN US
JOIN US