The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pameran Kerajaan Inggris Digelar, Gaun Pengantin Putri Diana Jadi Salah Satu Pajangan!
Putri Diana mengenakan gaun pengantinnya. (People)
Seleb

Pameran Kerajaan Inggris Digelar, Gaun Pengantin Putri Diana Jadi Salah Satu Pajangan!

Selasa, 27 April 2021 14:49 WIB 27 April 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Menjelang musim panas, Kerajaan Inggris menggelar sebuah pameran di kawasan Istana Kensington, Inggris. Hal itu dikonfirmasi oleh sumber sejarawan Kerajaan Inggris pada Senin (26/04/2021).

Dalam pameran tersebut, terdapat salah satu hal yang menarik perhatian publik khusunya masyarakat Inggris. Pasalnya, gaun pengantin Putri Diana dikabarkan akan menjadi salah satu pajangan dalam pameran tersebut.

Baca Juga: Pamer Tato yang Sama, Paris Jackson dan Cara Delevingne Diduga Jalin Asmara Lesbian

Sebelumnya, Pangeran William dan Pangeran Harry telah mengizinkan gaun yang dikenakan oleh ibu mereka itu diresmikan untuk dipamerkan kepada khalayak umum di pusat pameran baru di Istana Kensington.

Dikutip dari People, gaun itu dirancang oleh Elizabeth dan David Emanuel dan menjadi fenomenal lantaran panjang gaun hingga 25 kaki yang tampak terbentang di tangga Katedral St. Paul saat pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 silam.

Gaun Putri Diana jadi pameran
Potret Gaun Pengantin Putri Diana. (People)

Gaun pernikahan Putri Diana akan menjadi pembuka pameran sekaligus menghormati mendiang Putri Diana yang berulang tahun pada 1 Juli. Patung Putri Diana sendiri juga tak kalah dinanti-nantikan publik, termasuk dari pihak keluarga kerajaan.

Untuk pameran itu sendiri akan dimulai pada tanggal 3 Juni mendatang dengan mengeksplorasi karya seni dari para desainer Inggris masa lampau.  Hal itu diungkapkan oleh Matthew Storey, kurator Pameran Sejarah Kerajaan Inggris.

"Pameran musim panas kami di Istana Kensington akan menyoroti beberapa bakat terbesar dari desain Inggris, yang karyanya telah berperan penting dalam membentuk identitas visual keluarga kerajaan hingga abad ke-20," ungkapnya.

TAG
Abdul Fattah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US