The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Ferry Irwandi, Youtuber yang Suka Membahas Stoikisme
Ilustrasi Ferry Irwandi (instagram.com/irwandiferry)
Seleb

Profil Ferry Irwandi, Youtuber yang Suka Membahas Stoikisme

Apa itu stoikisme?

Jumat, 10 Juni 2022 12:23 WIB 10 Juni 2022, 12:23 WIB

INDOZONE.ID - Nama Ferry Irwandi mungkin asing bagi beberapa orang. Namun, bagi penggemar konten Stoikisme, story telling, hingga hal-hal yang asing untuk di bahas, mesti tidak asing dengan sosok ini. Lalu, siapa itu Ferry Irwandi? berikut ini ulasan profil lengkapnya. 

Mulai Dikenal Melalui Konten Youtube-nya 

 Ferry Irwandi
Ilustrasi konten YouTube Ferry Irwandi (youtube.com/c/ferryirwandi)

Ferry Irwandi adalah seorang konten kreator yang rajin membuat konten di YouTube. Pada channel YouTube-nya yang bernama Ferry Irwandi, Ia banyak membuat konten tentang stoikisme, sebuah sisi dari hal-hal tertentu, hingga vlog-vlog seru. 

Dari banyak konten yang Ia buat, konten-konten yang membahas stoikisme cukup menaikkan namanya. Berkat konten itu pula, Ia diundang oleh Deddy Corbuzier pada konten 'Close The Door'.

Diketahui, channel YouTube-nya saat ini terafiliasi dengan konten 'Close The Door' Deddy Corbuzier. 

Konten Stoikisme Menaikkan Namanya 

Menurut Kamus Oxford, Stoikisme adalah daya tahan terhadap rasa sakit atau kesulitan tanpa mengeluh. Hal ini sering dikaitkan dengan seseorang yang tenang dalam menjalani hidup, bahkan dalam segala situasi. 

Stoikisme mengadopsi prinsip-prinsip inti dari filosofi Stoic. Hal ini dapat memberikan efek yang kuat dan positif pada pola pikir, utamanya dalam keadaan sulit. 

Sebagaimana sebuah filsafat Yunani Kuno, hal ini tentu sulit dimengerti dengan begitu saja. Namun, saat Ferry Irwandi menjelaskan hal ini pada konten YouTube-nya, hal ini menjadi lebih mudah dipahami.

Seorang PNS yang Menyukai Seni

Ferry Irwandi
Ilustrasi Ferry Irwandi (instagram.com/irwandiferry)

Sosok Ferry Irwandi pada dasarnya adalah seorang PNS yang bekerja di Kementerian Keuangan. Namun, karwna kegemarannya dengan seni, maka Ia terus menekuni hal tersebut. 

Saat Ia menempuh pendidikan pada Jurusan Kebendaharaan Negara di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), pria kelahiran tahun 1991 ini bergabung dengan SCENE, yaitu klub pencinta dan pembuat film di STAN.

Dari saat bergabungnya Ia pada klub tersebut, Ia semakin menekuni animasi, editing video, dan perfilman. Berkat hal ini pula, Ia pernah ditugaskan di Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Sekretarian Jenderal dan kerap memproduksi video proful LPSE, Infografis, dan animasi.

Itulah profil singkat tentang Ferry Irwandi. Banyak dari penontonnya, mengganggap bahwa Ia adalah sosok inspiratif. Maka itu, INDOZONE mengundangnya dalam acara #YourVoiceMatters yang akan diadakan pada Sabtu tangal 11 Juni 2022 di M Bloc Space, Jakarta Selatan. 

Selain Ferry Irwandi, acara ini turut dihadiri juga oleh influencer keren lainnya seperti Adriano Qalbi, Sharon SitaniaOza Rangkuti, dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apalagi? yuk langsung daftar di link ini

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ikhsan
Ainal Zahra Nabila
JOIN US
JOIN US