The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barang Bawaan Christian Sugiono Bertambah Banyak Sejak Pandemi Corona
Public figur Christian Sugiono. (Instagram/@csugiono).
Seleb

Barang Bawaan Christian Sugiono Bertambah Banyak Sejak Pandemi Corona

Bawa apa saja?

Kamis, 09 Juli 2020 21:54 WIB 09 Juli 2020, 21:54 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi Covid-19 memang masih berlangsung hingga saat ini. Kendati demikian, sudah banyak masyarakat yang kembali beraktivitas di luar rumah. Tak terkecuali aktor Christian Sugiono yang telah kembali bekerja.

Dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/7/2020), Christian Sugiono mengatakan dirinya sudah mulai kembali bekerja di kantor. Ia mengakui jika sekarang benda-benda yang dibawa saat beraktivitas di luar rumah menjadi lebih banyak. Hal ini dilakukan untuk melindungi dirinya dari penularan virus corona baru atau SARS-CoV-2.

"Kalau biasanya yang dibawa handphone, kunci mobil, dompet, sekarang ditambah hand sanitizer, masker, dan suplemen. Kantung jadi makin penuh," ujar pria yang akrab disapa Tian.

Suami Titi Kamal itu menambahkan, kondisi seperti sekarang harusnya membuat masyarakat semakin waspada. Tian menyayangkan sikap beberapa masyarakat yang seolah merasa virus SARS-CoV-2 sudah hilang karena kebijakan pembatasan dilonggarkan dan aktivitas di luar rumah sudah diperbolehkan.

"Di dalam diri harus dibentengi dengan rasa waspada, harus punya mindset kalau perang ini belum selesai. Perlawanan terhadap virus corona masih berlanjut jadi harus membentengi diri," kata Tian.

Ayah dua anak itu mengungkapkan, salah satu cara yang dilakukannya untuk membentengi dan melindungi diri dari Covid-19 adalah minum suplemen. Sebelum ada pandemi sebenarnya ia sudah rutin minum suplemen, namun sekarang menjadi lebih sering lagi.

Kebetulan dirinya juga menjadi brand ambassador salah satu suplemen peningkat daya tahan tubuh sehingga selalu memiliki persediaan.

Bagi Tian, minum suplemen membuat tubuhnya menjadi segar. Ia pun tidak takut drop dan merasa percaya diri untuk beraktivitas di luar rumah karena paling tidak sudah memiliki perlindungan.

"Saya juga suka kasih suplemen ke orang kantor, orang-orang di sekitar rumah. Kadang 'kan dikirimin banyak, jadi saya bagi-bagi," ucap Tian.

Dirinya juga melindungi diri dengan tetap berolahraga. Baginya, olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap bugar. Christian Sugiono biasanya mengalokasikan waktu tiga kali seminggu untuk berolahraga minimal satu jam.

"Saya dulu seringnya olahraga main bulutangkis sama teman, tapi 'kan sekarang tidak bisa. Jadi olahraga di rumah, treadmill, kardio, dan kebetulan di rumah ada kolam renang," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Maria Adeline Tiara Putri
JOIN US
JOIN US