The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

4 Fakta Seputar Sophia Latjuba: Lahir dari Keluarga Beda Agama Hingga Rahasia Awet Muda
Sophia Latjuba. (Instagram/@sophia_latjuba88)
Seleb

4 Fakta Seputar Sophia Latjuba: Lahir dari Keluarga Beda Agama Hingga Rahasia Awet Muda

Selasa, 07 Desember 2021 17:41 WIB 07 Desember 2021, 17:41 WIB

INDOZONE.ID - Sosok Sophia Latjuba selalu menarik untuk dibahas. Ia disebut vampire oleh sebagian netizen karena terlihat tidak menua meski usianya sudah menginjak kepala 5. Pada Agustus lalu, Sophia baru saja berulang tahun yang ke-51.

Namun, ulang tahunnya yang ke-51 itu justru menjadi perdebatan netizen. Banyak yang tak percaya ibu dua anak tersebut sudah kepala 5. Sebab, Sophia masih terlihat seperti gadis berusia 20-an.

Jadi panutan para perempuan untuk memiliki body goals, berikut sederet fakta seputar Sophia Latjuba!

1. Lahir dari keluarga yang beda agama

sophia latjuba lahir dari keluarga yang beda agama
Ibu dan ayah Sophia Latjuba. (Instagram/@sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba lahir dari keluarga beda agama. Ayahnya, Azzizurahman Latjuba merupakan seorang Muslim, sementara itu ibunya, Anna Muller beragama Katolik. Sang ayah berdarah Bugis-Banyuwangi dan sang ibu asli Jerman.

Lahir dari orangtua yang memiliki keyakinan berbeda tak lantas membuat keluarga Sophia tidak harmonis. Sophia menceritakan bahwa ayahnya justru sangat terbuka dan menghargai pilihan anak-anaknya.

Baru-baru ini, Sophia menceritakan bahwa ia sempat dilema saat kecil ketika diminta memilih agama yang akan dianut. Namun, pada akhirnya, Sophia memilih dibaptis.

Baca juga: Sophia Latjuba Ulang Tahun Ke-51, Netizen: Engga Percaya

Sophia mengaku bahwa dirinya sempat takut mengecewakan sang ayah karena pilihannya. Sebab, Sophia terbilang cukup dekat dengan ayahnya.

"Gue deket banget sama bokap. Jadi takut mengecewakan, i is okay kalau mau dibaptis. Pengen banget dibaptis. Nggak apa-apa katanya kalau agama kan masing-masing, enggak harus ikut orangtua juga," kata Sophia dalam kanal YouTube Vindes yang diunggah pada Senin (6/12/2021).

2. Rahasia awet muda Sophia Latjuba

sophia latjuba lahir dari keluarga beda agama
Sophia Latjuba. (Instagram/@sophia_latjuba88)

Masih terlihat cantik bak anak gadis di usia 51 tahun, tentu ada sederet usaha yang dilakukan oleh Sophia Latjuba. Ya, tubuh body goals dan kulit kencang yang dimilikinya tersebut bukan didapat dengan cuma-cuma.

Sophia Latjuba membeberkan bahwa dirinya tidak makan daging-dagingan dan nasi putih. Sophia mengurangi karbo dan memperbanyak makanan-makanan sumber protein seperti tahu, tempe dan sayuran.

Untuk nasi, ia menggantinya dengan umbi-umbian. Selain menjaga pola makan, Sophia Latjuba juga rutin berolahraga. Salah satu olahraga yang sering dilakukannya adalah yoga.

3. Dua kali menikah

sophia latjuba lahir dari keluarga beda agama
Sophia Latjuba. (Instagram/@sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba pernah menikah dengan Indra Lesmana dan dikaruniai seorang putri bernama Eva Celia yang lahir pada 21 September 1992. Namun, pernikahannya kala itu hanya bertahan 1 tahun. Mereka bercerai di tahun 1993.

Kemudian, di tahun 2005, Sophia kembali menikah dengan seorang pria Amerika bernama Michael Anthoni Villareal dan dikaruniai seorang anak perempuan. Pernikahannya kali ini bertahan lebih lama dari pernikahan sebelumnya yaitu 7 tahun. Namun, anak kedua Sophia ini sangat jarang tersorot.

4. Perjalanan karir Sophia Latjuba

sophia latjuba lahir dari keluarga beda agama
Sophia Latjuba semasa muda. (Instagram/@sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba mengawali karirnya sebagai bintang iklan. Di tahun 1987 saat masih duduk di bangku SMA, Sophia terjun ke dunia akting. Di tahun itu, ia membintangi dilm yang berjudul Bilur-bilur penyesalan.

Sophia kemudian melebarkan sayapnya ke dunia tarik suara. Di tahun 2007, Sophia pernah berduet dengan almarhum Chrisye dengan lagu Kangen dan Anggrek Bulan.

Nama Sophia semakin dikenal setelah ia mulai banyak membintangi film dan serial komedi di stasiun TV. Sampai saat ini, nama Sophia masih cukup dikenal meski ia sudah sangat jarang membintangi film atau serial.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US