The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Chicco Jerikho Bersyukur Lewati Masa Kritis Akibat Infeksi Virus: Dapat Kesempatan Hidup
Chicco Jerikho. (Instagram/@chicco.jerikho)
Seleb

Chicco Jerikho Bersyukur Lewati Masa Kritis Akibat Infeksi Virus: Dapat Kesempatan Hidup

Sabtu, 09 Oktober 2021 09:06 WIB 09 Oktober 2021, 09:06 WIB

INDOZONE.ID - Aktor tampan Chicco Jerikho baru-baru ini mengungkap kabar mengejutkan perihal kondisi kesehatannya. Hal itu diungkap oleh Chicco dalam akun Instagram-nya.

Tampak dalam unggahan itu potret Chicco yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit dengan infus di tangannya. 

Chicco mengatakan beberapa waktu lalu dirinya sempat dilarikan ke rumah sakit karena suhu tubuhnya yang begitu tinggi, mencapai 39,3. Saat itu diungkapnya, dia merasakan dadanya begitu sesak seperti ada yang menekan hingga dirinya sulit bernafas. Padahal di pagi harinya dia masih beraktivitas seperti biasa.

Baca juga: Aum! Film Terbaru Jefri Nichol dan Chicco Jerikho Tentang Kebebasan Bersuara

"Beberapa waktu lalu gue sempet dilarikan ke rumah sakit karena suhu badan gue tinggi mencapai 39,3 dan yang gue rasain saat itu sesak didada kayak ada yang nekan sampai sulit bernafas. Padahal dari pagi sampai sore gue masih beraktivas kayak biasa, bahkan masih berolahraga dan shooting," tulis Chicco seperti dilihat INDOZONE.

Mengalami hal tersebut, dirinya langsung diobservasi semalaman di ruang IGD. Kala itu juga, dokter melakukan tes PCR dan demam berdarah dan hasilnya negatif.

Lantaran kondisinya yang belum membaik, dokter menyarankannya untuk masuk ke ruang High Care Unit (HCU), karena dirinya perlu alat agar bisa bertahan.

"Saat itu Kondisi heart rate gue dibawah 50 dan tensi rendah sampe 60/40, jujur dengernya aja gue takut. Hal yang gak pernah dibayangin sebelumnya masuk ruang HCU," sambungnya.

Ada tiga orang dokter spesialis yang menangani Chicco kala itu, yaitu spesialis jantung, anastesi dan penyakit dalam. Usai dilakukan pengecekan, dokter menjelaskan ada infeksi virus (sepsis).

Infeksi virus itulah yang membuat tubuh Chicco drop dalam waktu cepat hingga dilarikan ke rumah sakit. Namun, dia sendiri mengaku belum tau apa penyebab dari infeksi dalam tubuhnya tersebut.

Ayah satu anak ini bersyukur bisa melewati masa kritis akibat infeksi itu. Dia bahkan merasa diberikan kesempatan hidup yang kedua.

"Puji Tuhan gue bisa lewatin itu semua. Dokter yang menangani gue sempet kaget karna proses pemulihannya yang di bilang cukup cepet. Dokter gue bilang ini pasti karena pola hidup yang sehat, olahraga dan multivitamin yang gue," lanjutnya.

Chicco menjelaskan, tujuannya membagikan pengalaman perihal kondisi kesehatannya itu agar orang-orang bisa menjaga kesehatannya dan menjadikannya prioritas utama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US