The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Randi Bachtiar, Suami Tasya Kamila Idap Kanker Getah Bening: Ini Ujian dari Allah
Randi Bachtiar, Tasya Kamila dan anaknya. (Instagram/@randibachtiar)
Seleb

Randi Bachtiar, Suami Tasya Kamila Idap Kanker Getah Bening: Ini Ujian dari Allah

Sabtu, 08 Mei 2021 10:49 WIB 08 Mei 2021, 10:49 WIB

INDOZONE.ID - Randi Bachtiar, suami dari Tasya Kamila baru-baru ini mengumumkan bahwa saat ini dirinya tengah berjuang melawan penyakit kanker getah bening yang dideritanya. Hal itu diungkap Randi dalam akun Instagram-nya.

Lewat unggahan itu, Randi mengatakan bahwa selama beberapa bulan terakhir ini, dirinya sudah melakukan sejumlah perawatan, mulai dari thorax hingga kemoterapi.

Hingga saat ini, Randi tengah menjalani radiasi, yang diharapkannya akan menjadi rangkaian treatment terakhir untuk mengobati penyakitnya.

"Saat ini gw sedang berikhtiar dan berjuang melawan Kanker Getah Bening (Lymphoma Hodgkin), salah satu jenis kanker yang insyaAllah bisa diobati dan disembuhkan. Gw udah menjalani operasi thorax dan kemoterapi, sekarang sedang menjalani radiasi. Semoga ini jadi tahap terakhir dari rangkaian treatment gw," tulis Randi dalam unggahan videonya seperti dilihat INDOZONE.

Didiagnosa mengidap kanker getah bening, Randi mengakui dirinya sempat syok. Dia heran kenapa dirinya bisa mengidap penyakit itu. Bahkan, dia sampai drop saat diberi tau rangakaian perawatan yang harus dijalaninya.

Meksi sempat drop, namun berkat dukungan dari istri, orang tua dan orang-orang terdekat, Randi akhirnya menyadari bahwa apa yang terjadi padanya adalah ujian dari Allah SWT.

Randi mencoba untuk tegar dan kuat menerima serta melewati cobaan sakit yang menimpa dirinya. Karena dia yakin bahwa Allah memiliki rencaa terbaik untuk hambanya.

"Gw menyadari kalau ini adalah ujian dari Allah, yang Maha Tahu akan kekuatan dan kemampuan kita, dan yang memiliki rencana terbaik untuk hambaNya. InsyaAllah gw ikhlas menerima ini dan semangat teruus dalam berikhtiar dan bertawakal. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam menjalani ujianNya," sambungnya.

Melalui unggahan itu, Randi mengatakan bahwa dirinya dan keluarga sengaja menutupi soal penyakit tersebut selama ini. Hingga akhirnya ia bertekad untuk berbagi cerita perjuangannya melawan penyakit kanker getah bening yang menyerang tubuhnya.

Randi juga dalam video itu memperlihatkan momen-momen saat dirinya menjalani sejumlah perawatan di rumah sakit.

"Selama berbulan-bulan, aku dan keluarga aku merahasiakannya, tetapi kami akhirnya menemukan keberanian untuk berbagi perjalanan ini dengan kamu. Bagi kalian yang berjuang dengan penyakit kronis, atau yang mengalami masa-masa sulit, aku hanya ingin memberi tahu kamu bahwa kamu  tidak sendiri," jelasnya.

Banyak rekan publik figur dan netizen yang kemudian mendoakan agar Randi segera sembuh dari penyakitnya.

"Doa aku buat kesembuhan Randi.bismillaah segera diangkat penyakitnya. Aamiin ya Rabb," kata Rossa.

"Broooooo , bismillah cpt sembuh yaaa, sehat y," ujar Nisya Ahmad.

"Semangat papanya Arr, syafakallah," ungkap @humairahhh11.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US