The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diam Jadi Tersangka Laporan Kartika Putri, Richard Lee: Belum Saatnya Saya Ngomong
Kiri: Richard Lee (Instagram/dr.richard_lee) Kanan: Kartika Putri (Instagram/kartikaputriworld)
Seleb

Diam Jadi Tersangka Laporan Kartika Putri, Richard Lee: Belum Saatnya Saya Ngomong

Putuskan buka suara.

Senin, 29 Agustus 2022 18:30 WIB 29 Agustus 2022, 18:30 WIB

INDOZONE.ID - Dokter kecantikan Richard Lee, akhirnya buka suara setelah menjadi tersangka kasus yang dilaporkan Kartika Putri. Richard diduga melakukan pencemaran nama baik mengenai konten kecantikan.

Richard menyampaikan alasannya kenapa selama ini memilih bungkam terkait kasus tersebut. Hal itu disampaikannya lewat konferensi pers yang digelar hari ini, Senin (29/8/2022).

"Saya bukan gak mau ngomong ya, belum saatnya saya ngomong dan saya memang mau cooling down masalah ini. Namun akhirnya hari ini saya memutuskan untuk berbicara karena tidak ada jalan yang lain," ujar Richard Lee dalam siaran langsung di kanal YouTube pribadinya, Senin (29/8/2022).

Buntut kasus tersebut, Richard sampai meminta pendapat Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dia merasa apa yang dilakukannya hanya untuk memberi edukasi soal kecantikan, tidak ada unsur pidana sama sekali.

Baca juga: Ini yang Buat Richard Lee Jadi Tersangka Laporan Kartika Putri

Hal yang sama ternyata juga disampaikan IDI. Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan, IDI menilai apa yang disampaikan Richard di story Instagram-nya adalah bentuk edukasi.

"Berdasarkan hasil notulensi telaah hukum dan rekomendasi serta pertimbangan dari tim IDI, bahwa pada dasarnya apa yang disampaikan dokter Richard dalam video masih dalam ranah edukasi yang wajar," ujar Richard membacakan surat dari IDI.

Atas rekomendasi surat dari IDI, Richard pun berharap semoga polisi bisa membuat pertimbangan bijak. Menurutnya, kasusnya dengan Kartika Putri, sangat sepele dan sudah seharusnya dihentikan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan Richard Lee sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Kartika Putri. 

Richard Lee dituding mencemarkan nama baik dan menyinggung Kartika Putri lantaran video review produk kecantikan Helwa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US