The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prestasi Angelina Sondakh Selama di Lapas, Jadi Guru Ngaji hingga Juara Tenis Meja
Angelina Sondakh. (ANTARA FOTO/Iwan Fahad/rwa)
Seleb

Prestasi Angelina Sondakh Selama di Lapas, Jadi Guru Ngaji hingga Juara Tenis Meja

Ajarkan hal-hal positif ke teman satu lapas.

Rabu, 09 Maret 2022 11:19 WIB 09 Maret 2022, 11:19 WIB

INDOZONE.ID - Kurang lebih 10 tahun menjalani hukuman penjara akibat kasus korupsi, Angelina Sondakh akhirnya resmi dibebaskan dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur pada 3 Maret 2022 kemarin. 

Teman satu tahanan Angie begitu sapaan akrabnya menyebut, selama di lapas Angie kerap memperlakukan teman-teman satu lapasnya dengan baik. 

Ibu tiga anak itu bahkan menjadi guru ngaji buat mereka sampai teman-temannya itu pandai membaca Alquran hingga kini. 

"Iya (jadi guru ngaji). Aku aja bisa ngaji gara-gara dia," ujar Mak Gobrek teman satu lapas Angie saat ditemui wartawan, Rabu (9/3/2022). 

Baca juga: Angelina Sondakh Syok Lihat Jenis Minuman di Minimarket: Di Lapas Adanya Es Teh Manis

"Sesama teman dia ngajarin. Sebenarnya dia gak ada kepikiran untuk jadi guru ngaji, cuma dia bisa mengarahkan kita untuk ke hal yang baik," jelasnya.

Tak hanya itu, Mak Gobrek juga menyebut kalau selama di lapas Angie juga memiliki beberapa prestasi, salah satunya di bidang olahraga yakni tenis meja. 

"Banyak dia prestasinya. Main tenis meja juara satu. Kita kan sering turnamen lawan lapas lain, volinya aku yang juara kalau dia tenis meja yang juara," sambunnya. 

Perlu diketahui, Angie resmi menghirup udara bebas usai menjalani hukuman 10 tahun penjara di Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. 

Angie dinyatakan terbukti bersalah menerima suap senilai Rp2,5 miliar dan 1,2 juta USD dalam kasus korupsi proyek Kementerian Pendidikan Nasional serta Kementerian Pemuda dan Olahraga, atau yang dikenal dengan kasus Wisma Atlet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Putri Octapia Saragih
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US