The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Epy Kusnandar Cari Guru Bahasa Sunda untuk Arteria Dahlan: Jangan Bikin Malu Indonesia
Aktor Epy Kusnandar mencari guru bahasa Sunda untuk Arteria Dahlan. (Instagram/@epy_kusnandar_official)
Seleb

Epy Kusnandar Cari Guru Bahasa Sunda untuk Arteria Dahlan: Jangan Bikin Malu Indonesia

Agar mengerti.

Kamis, 20 Januari 2022 14:34 WIB 20 Januari 2022, 14:34 WIB

INDOZONE.ID - Aktor Epy Kusnandar merespons pernyataan rasis anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan. Dalam unggahan di Instagram, bintang sinetron "Preman Pensiun" itu berlagak tengah menelepon seseorang untuk mencari guru bahasa Sunda.

"Untuk menghindari perang antarsuku, jangan bikin malu Bangsa Indonesia. Tolong cariin guru bahasa Sunda, suruh Pak Arteria Dahlan itu les bahasa Sunda dari dasar," kata Epy dikutip Indozone, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya, Arteria Dahlan perlu mengerti bahasa Sunda agar dia dapat memahami orang-orang yang menggunakan bahasa yang digunakan masyarakat Jawa Barat dan Banten tersebut. 

"Supaya tidak takut orang ngomong bahasa Sunda, daripada seluruh orang Sunda ngomong Bahasa Sunda, maki-maki bahasa Sunda, yang tidak dimengerti Pak Arteria Dahlan," katanya.

Dengan mempelajari bahasa Sunda, Epy berharap Arteria Dahlan dapat menjadi lemah lembut dan tidak arogan. Pada seseorang yang diteleponnya, Epy merekomendasikan guru SD-nya untuk mengajari Arteria Dahlan bahasa Sunda.

"Udah, cari aja guru bahasa Sunda, ya. Ibu Sopiah ada tuh guru SD saya," ujarnya.



Pernyataan rasis Arteria Dahlan disampaikan dalam rapat kerja Komisi III DPR RI dengan Kejaksaan Agung pada Senin (17/1/2022). Saat itu ia meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin memecat Kajati yang menggunakan bahasa Sunda dalam rapat. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US