The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sederet Fakta Pria Tua yang Diomeli Baim Wong, Sehari-harinya Jual Buku Agama
Baim Wong. (Instagram/@baimwong) / Pria tua yang diomeli Baim Wong. (TikTok/@erwinpras4)
Seleb

Sederet Fakta Pria Tua yang Diomeli Baim Wong, Sehari-harinya Jual Buku Agama

Selasa, 12 Oktober 2021 13:57 WIB 12 Oktober 2021, 13:57 WIB

INDOZONE.ID - Nama Baim Wong belakangan ini menjadi sorotan netizen karena memarahi seorang pria tua di depan rumahnya. Baim merasa kesal karena pria tersebut mengikutinya hingga ke rumah untuk meminta uang.

Belakangan diketahui, kakek berambut putih tersebut bernama Suhud (70). Dia tinggal di Kecamatan Cileungsi, Kota Bogor. Pegiat media sosial Erwin Moron dan Tubagus Zainal Arifin mencoba mencari tahu keberadaan kakek tersebut.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan lewat lewat video call, Kakek Suhut mengaku bahwa dirinya bukan pengemis. Sehari-harinya ia berjualan buku agama seperti Juz Amma dan berpenghasilan 30-50 ribu per hari.

Baca juga: Viral Hingga Tuai Pro Kontra, Baim Wong Tak Menyesal Tegur Kakek yang Minta Uang

Selama ini ia berkeliling untuk jualan buku. Terkadang ia menawarkan buku-buku tersebut ke sejumlah masjid. Saat bertemu Baim, Kakek Suhud mengaku hanya ingin menawarkan buku ke Baim.

" Dari Senin sampai Jumat, saya ke masjid-masjid. Itu tawarin ke Baim buku," kata Kakek Suhud.

Untuk menambah penghasilan, Kakek Suhud juga menjadi tukang ojek pengkolan.

@erwinpras4

Namanya kakek suhud gaes dia berjualan juz amma dengan penghasilan 30-50 perhari.ingat "DIA BUKAN PENGEMIS " #baimwong #bapaufamily #paulaverhoeven #viral #sedihh

? Ayah - Ukulele Version - Ifan Seventeen

Setelah viral, banyak netizen yang ingin memberikan bantuan. Saat ditawarkan bantuan untuk galang dana, Kakek Suhud mengaku akan dengan senang hati menerimanya karena ia sendiri sebenarnya sudah lelah dan ingin membuka usaha saja di rumah.

"Ya gapapa makasih Pak. Alhamdulillah banget. Ini umur saya sudah 70, kadang saya muter-muter jualan buku atau ojek pengkolan," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US