The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ingin Kelola Kawasan Gunung Puntang, Anji Kena Protes Warga
Anji di Gunung Puntang. (Instagram/@duniamanji)
Seleb

Ingin Kelola Kawasan Gunung Puntang, Anji Kena Protes Warga

Senin, 26 Oktober 2020 12:29 WIB 26 Oktober 2020, 12:29 WIB

INDOZONE.ID - Selain sibuk di industri musik, musisi Anji juga belakangan ini sedang aktif mengelola kawasan Gunung Puntang, yang terdapat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Namun, rencana Anji untuk mengelola kawasan Gunung Puntang ini, mendapat respon tak sedap dari warga. Dalam akun Instagram-nya, Anji menunjukkan direct message (DM) dari seorang netizen yang kecewa dengan gagasan Anji.

"Halo mas Anji. Salam. Saya warga Kabupaten Bandung yang baru tau kalo di area bekas reruntuhan Radio Malabar sedang dibangun camping ground yang digagas mas Anji," tulis netizen itu kepada Anji.

Netizen itu mengaku kecewa dengan keputusan Anji untuk membangun camping ground di kawasan Gunung Puntang, yang memiliki nilai historis.

Dia juga menyayangkan ketika tau akan ada tempat untuk menggelar konser musik di kawasan tersebut. Menurutnya, konser musik bisa digelar di gedung pertunjukan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

• PROTES UNTUK ANJI tentang @gunungpuntangofficial . #anjiPuntang

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on

"Jujur pertama saya liat dan baca hal yang pertama ada di pikiran saya ya kecewa. Karena dengan nilai historis Radio Malabar tiba-tiba dibuat bangunan baru yang rencananya akan ada tempat konser musik pula. Hal yang sebenarnya bisa dilakukan di Dome Sabilulungan, gedung pertunjukan yang ada di Soreang," sambung netizen itu.

Mendapat protes dari sejumlah warga dan pecinta alam, Anji pun menjelaskan bahwa Gunung Puntang sudah menjadi kawasan kemping sejak dulu.

Hanya saja kata Anji, kawasan kemping itu begitu-begitu saja dari dulu. Tidak ada toilet yang bagus, begitu juga dengan permasalahan sampah yang belum dikelola dengan baik.

"Beberapa pecinta alam melayangkan protes ke saya atas apa yang akan saya lakukan dengan Gunung Puntang. Perlu dicatat, Gunung Puntang sudah menjadi kawasan untuk kemping sejak puluhan tahun lalu. Tapi ya kawasan kemping yang begitu-begitu saja. Toilet tidak ada yang bagus. Sampah belum dikelola (sampai hari ini hanya dibakar, ditimbun atau dibuang ke pepohonan)," jawab Anji.

Anji dalam unggahannya menjelaskan, rencananya itu bertujuan untuk membuka dan membersihakan area Radio Malabar yang membuat auranya jadi mistis.

Radio Malabar yang pernah tercatat sebagai pemancar ark paling kuat di dunia, menjadi prioritas kawasan yang akan dibuka oleh Anji.

Dalam unggahan itu, Anji juga merinci sejumlah kegiatan yang akan dilakukannya kepada Gunung Puntang. Salah satunya ialah menertibkan wilayah yang bisa dan tidak bisa untuk camping.

Pelantun lagu "Bidadari Tak Bersayap" ini bahkan mengajak warga atau teman pecinta alam, yang memprotes dirinya untuk datang bersama-sama ke Gunung Puntang.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US