The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Donasi untuk Covid-19, IU Sumbang Rompi Es untuk Staf Medis di Musim Panas
Penyanyi Kpop IU. (Instagram/dlwlrma).
Seleb

Donasi untuk Covid-19, IU Sumbang Rompi Es untuk Staf Medis di Musim Panas

4.600 rompi es.

Senin, 31 Agustus 2020 18:19 WIB 31 Agustus 2020, 18:19 WIB

INDOZONE.ID - Penyanyi Kpop Lee Jieun atau yang dikenal dengan nama IU kembali berdonasi di tengah pandemi. Sosoknya yang dermawan menjadi bahan berita media Korea Selatan sampai saat ini.

Setelah menyumbang lebih dari US$1,25 juta sejak Maret 2020 Maret lalu, di musim panas ini IU kembali mendonasikan sesuatu yang praktis dan dibutuhkan di cuaca seperti itu.

Melansir dari Koreaboo, IU telah menyumbangkan 4.600 set rompi es untuk staf medis pekerja keras di seluruh Korea Selatan. Berdonasi melalui peti komunitas, total nilai donasinya dalam bentuk pakaian yang berguna berjumlah hampir berjumlah ?100 juta atau setara dengan Rp1,2 miliar. 

Rompi es adalah alat yang berguna terutama dengan Korea yang sedang mengalami musim panas yang terik. 

Rompi tersebut akan dikenakan oleh pekerja yang harus bekerja di luar di bawah terik matahari, seperti di lokasi perawatan atau untuk memeriksa pasien virus corona dan mereka yang berada di bawah karantina.

Ilustrasi rompi es yang disumbangkan IU.
Ilustrasi rompi es yang disumbangkan IU. (Koreaboo).

Rompi ini sangat dibutuhkan karena saat ini staf medis dan sukarelawan Korea Selatan sekarang dilaporkan menghadapi jenis perjuangan baru. Banyak pasien sering membuat permintaan konyol untuk dipenuhi, seperti mengambil barang-barang tertentu dari rumah mereka yang berjauhan atau meminta makanan restoran tertentu.

Ini bukan pertama kalinya IU berkontribusi terhadap krisis yang dihadapi secara global. Sebelumnya ia juga telah menyumbangkan ?200 juta untuk pandemi virus corona pada Februari lalu.

Artikel Menarik Lainnya:



TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
JOIN US
JOIN US