The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sering Belanja Online, Chelsea Islan Daur Ulang Sampah Plastik
Chelsea Islan. (Instagram/chelseaislan)
Seleb

Sering Belanja Online, Chelsea Islan Daur Ulang Sampah Plastik

Sadar isu lingkungan.

Rabu, 30 September 2020 17:07 WIB 30 September 2020, 17:07 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona membatasi kegiatan orang, sehingga banyak yang melakukan aktivitas di rumah saja. Hal ini juga dirasakan oleh Chelsea Islan yang lebih banyak beraktivitas di rumah.

Selama di rumah saja inilah, Chelsea Islan mengaku mulai melakukan gerakan kecil untuk mengurangi limbah plastik. Meski diakuinya, ia sudah lama mengurangi penggunaan plastik.

"Dari dulu aku sudah mencoba mendaur ulang. Bahkan walaupun di rumah aja sekarang aku mengumpulkan plastik-plastik yang sudah dipakai, tapi nggak sekali buang, aku pakai lagi, aku bisa recycling," jelas Chelsea dalam webinar, Rabu (30/9/2020).

Chelsea mengaku selama bekerja di rumah ia juga sering mendapat sampah plastik dari kemasan belanja online. Untuk mengurangi limbah plastik, ia memilih menggunakan aplikasi untuk mendaur ulang sampah tersebut.

"Selama ini belanja online pasti ada sampah kemasannya. Sekarang aku benar-benar memilih untuk mengurangi penggunaan plastik, sekarang juga ada aplikasi untuk mendaur ulang sampah, jadi kita enggak punya alasan untuk enggak mendaur ulang di rumah masing-masing," kata Chelsea.

Sering Belanja Online, Chelsea Islan Daur Ulang Sampah Plastik
Chelsea Islan. (Instagram/chelseaislan)

Selain itu, dalam webinar Garnier Green Beauty ini Chelsea juga mengaku senang dengan kesadaran masyarakat Indonesia saat ini tentang gaya hidup hemat plastik. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang sudah mulai membawa peralatan seperti kantong belanja dan botol minuman yang bisa digunakan berkali-kali.

"Akhir-akhir ini banyak tren ramah lingkungan yang semakin berkembang. Banyak yang bawa totebag sendiri, bawa tumbler dan berbelanja bawa tas sendiri. Ini berarti banyak orang yang sadar dengan isu lingkungan ini," lanjutnya.

Chelsea juga mengapresiasi program-program yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi masalah limbah plastik yang cukup menyita perhatian.

"Aku ingin berikan apresiasi untuk pemerintah khususnya KLHK karena memang polusi plastik bukan isu yang mudah, tidak hanya di Indonesia, tapi juga dunia," tutup Chelsea.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US