The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Resmi Menikah, Ini 5 Fakta Artis Cantik Velove Vexia Anak O.C Kaligis
Velove Vexia. (Instagram/@vaelovexia) / Momen akad Velove dan suami. (Instagram/@bazaarindonesia)
Seleb

Resmi Menikah, Ini 5 Fakta Artis Cantik Velove Vexia Anak O.C Kaligis

Sudah menikah pada 11 November 2021.

Selasa, 23 November 2021 15:46 WIB 23 November 2021, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Artis Velove Vexia membawa kabar mengejutkan setelah sekian lama tak muncul di layar kaca. Artis 31 tahun itu mengumumkan bahwa dirinya sudah menikah dengan seorang pria pada 11 November 2021.

Hal tersebut terungkap melalui unggahan di akun Instagram-nya pada Selasa (23/11/2021). Dalam unggahan tersebut, Velove memperlihatkan potret mesranya bersama sang suami dan menyertakan caption "At last".

Unggahan Velove pun banjir ucapan selamat dari netizen dan rekan sesama artisnya termasuk Wulan Guritno hingga Chelsea Islan.

Baca juga: Velove Vexia Bikin Netizen Heboh Usai Posting Foto Pakai Kebaya Bareng Cowok, Sudah Nikah?

Banyak yang patah hati dengan kabar pernikahannya, berikut sederet fakta tentang artis cantik Velove Vexia.

1. Anak kandung pengacara O.C Kaligis

velove vexia anak o.c kaligis menikah
Velove Vexia dan O.C Kaligis. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Tak banyak yang tahu bahwa Velove Vexia adalah anak kandung pengacara terkenal Otto Cornelis Kaligis atau akrab disapa O.C Kaligis. Ayah Velove merupakan pengacara yang sudah banyak membela pejabat, artis hingga pengusaha.

Velove dan O.C Kaligis sendiri cukup dekat. Beberapa kali Velove Vexia juga sempat berkunjung ke sebuah rutan tempat ayahnya ditahan karena tersandung kasus suap. Saat lebaran pun Velove sempat berkunjung membawa ketupat dan opor ayam.

2. Berdarah Minahasa-Jawa

velove vexia anak O.C Kaligis menikah
Velove Vexia. (Instagram/@vaelovexia)

Velove lahir di Manado pada 13 Maret 1990. ia berdarah campuran Minahasa dan Jawa. Sang ayah merupakan keturunan Minahasa, sementara sang ibu, Alfa Lolita keturunan Jawa.

Velove sendiri memiliki 3 saudara laki-laki yaitu Erick Kaligis, Bernard Kaligis dan David Kaligis. Namun, ketiga kakak laki-lakinya tersebut sangat jarang terekspos ke media.

3. Mengawali karir di dunia tarik suara

velove vexia anak o.c kaligis menikah
Velove Vexia. (Instagram/@vaelovexia)

Velove Vexia diketahui mengawali karirnya di dunia tarik suara. Pada tahun 2000 dia sempat mengeluarkan single yang berjudul Tikus Nakal. Namun, karirnya di dunia tarik suara tak berjalan mulus.

Karir Velove justru gemilang setelah bergabung di dunia seni peran. Namanya pun sampai saat ini masih cukup dikenal publik meskipun sosoknya sudah sangat jarang tampil di layar kaca.

4. Membintangi 7 sinetron dan film

velove vexia anak o.c kaligis menikah
Film Hujan Bulan Juni yang dibintangi Velove Vexia. (Starvison Plus)

Di sepanjang karirnya, Velove sudah membintangi 7 sinetron dengan berbagai genre. Sinetron-sinetron tersebut berjudul Olivia (2007), OB (2007), Khanza (2008), Seindah Senyum Winona (2010), Asmara (2012), Khanza 2 (2014), Kekasih Bayangan (2017) hingga Maura (2020). Dia menjadi pemeran utama di sinetron tersebut.

Tak hanya sinetron, Velove juga telah membintangi 7 film yaitu Cewek Gokil (2011), Mika (2013), Waalaikumsalam Paris (2016), Cinta Laki-Laki Biasa (2016), Insya Allah Sah (2017), Hujan Bulan Juni (2017) dan chrisye (2017).

5. Sangat dekat dengan ayahnya

velove vexia anak o.c kaligis menikah
Velove Vexia dan O.C Kaligis. (Instagram/@vaelovexia)

Meski kedekatannya jarang terekspos, namun Velove dikenal cukup akrab dan sangat sayang pada ayahnya. Dia bahkan pernah menyebut O.C Kaligis tetap menjadi pria pertama dalam hidupnya sekalipun ia kelak ia menemukan pria lain.

"Tidak peduli ke mana saya pergi dalam hidup, dengan siapa saya menikah, berapa banyak waktu yang saya habiskan dengan pria, betapa saya mencintai pacar saya, Anda akan selalu menjadi pria nomor 1 saya," tulis Velove Vexia pada 2015 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US