The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gandeng PPATK, Polri Usut Kegiatan Indra Kenz di Turki
Indra Kenz, tersangka kasus Binomo tiba di Bareskrim Polri, Jakarta. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Seleb

Gandeng PPATK, Polri Usut Kegiatan Indra Kenz di Turki

Untuk diselidiki.

Kamis, 17 Maret 2022 16:36 WIB 17 Maret 2022, 16:36 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum akhirnya diperiksa dan ditetapkan tersangka oleh Bareskrim Polri, Indra Kenz sempat terbang ke Turki. Bareskrim Polri sendiri saat ini tengah menggandeng Pusat Pelapuran Analis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengusut kegiatan Indra Kenz selama berada di Turki.

"Sedang kita dalami, kita minta bantuan teman-teman PPATK untuk mengecek," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan saat dihubungi wartawan, Kamis (17/3/2022).

Whisnu menyebut pihaknya akan mendalami terkait apa saja yang dibelanjakan oleh Indra Kenz selama di Turki.

"Dia belanja apa, dia beli apa kan kita minta bantuan," beber Whisnu.

Baca Juga: Susyen Regina Lebih Suka Indra Kenz saat Miskin, Saldo Rp17 Ribu Hingga Numpang Makan

Sekedar informasi, Indra Kenz terseret dalam sengkarut kasus Binomo lantaran kerap mempromosikan aplikasi tersebut. Bareskrim Polri juga sudah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka dan melakukan penahanan.

Indra Kenz dijadikan tersangka lantaran kerap membuat konten yang membuat masyarakat tertarik bermain Binomo. Kini, Polri pun melakukan penyitaan aset-aset milik Indra Kenz dan tengah mentracing aliran dana dari Indra Kenz.

Selain itu, Bareskrim menyebut Indra Kenz tidak kooperatif saat diperiksa. Indra Kenz membantah disebut afiliator Binomo dan menghilangkan barang bukti yang ada di ponselnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US