The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Pernyataan Nia Ramadhani dalam Sidang Kasus Narkoba, Akui Sabu Bikin Hidup Susah
Terdakwa kasus narkoba Nia Ramadhani (kiri) dan Ardi Bakrie (kanan) menjalani sidang kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Seleb

3 Pernyataan Nia Ramadhani dalam Sidang Kasus Narkoba, Akui Sabu Bikin Hidup Susah

Jumat, 17 Desember 2021 14:00 WIB 17 Desember 2021, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, serta sopir mereka, Zen Vivanto, kembali digelar pada Kamis (16/12/2021).

Seperti yang diketahui, Nia beserta suami dan sopir pribadinya didakwa dengan pasal penyalahgunaan narkoba karena positif mengonsumsi narkotika jenis sabu

Atas perbuatan mereka, para terdakwa didakwa melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika Juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana empat tahun penjara.

Nia Ramadhani ditangkap di rumahnya yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu (7/7/2021) setelah polisi menangkap sopir pribadinya. 

Dalam persidangan tersebut, Nia mengungkap beberapa hal di hadapan hakim setelah lima bulan belakangan ini menjalani rehabilitasi narkoba di Balai Rehabilitasi Fan Campus, Cisarua, Kabupaten Bogor.

1. Janji tak akan pakai sabu lagi

Nia Ramadhani menyesal dan janji tak akan pakai sabu lagi
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Ibu tiga anak itu mengaku menyesal menggunakan sabu hingga berujung ditangkap polisi. 

"Saya menyesal, saya menyadari bahwa yang saya lakukan itu salah. Saya nggak akan lagi pakai zat itu lagi," kata Nia dalam persidangan.

Kepada hakim Nia berjanji tidak akan lagi menggunakan barang haram tersebut dan akan fokus menjaga untuk menjaga anak-anak dan keluarganya.

"Menjadi ibu buat anak-anak saya dan jadi istri yang baik dan jadi anak yang buat orang tua saya," ujar Nia. 

Baca juga: Terungkap! Ini Alasan Nia Ramadhani Pakai Sabu Sejak April 2021

2. Akui sabu membuat hidupnya susah

Nia Ramadhani akui sabu buat hidupnya susaj
ANTARA/M Risyal Hidayat

Di hadapan Hakim Ketua Muhammad Damis, Nia mengatakan bahwa menggunakan sabu-sabu membuat hidupnya susah. Tak hanya dirinya, barang haram itu juga sangat berdampak buruk untuk keluarganya. 

"Karena saya merasa nggak membutuhkan lagi dan sudah merusak hidup saya dan bikin susah keluarga," kata Nia. 

3. Pakai sabu bareng suami

Nia Ramadhani konsumsi sabu bareng suami dan sopir pribadinya
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Ketika menceritakan kronologi penangkapannya, sambil menangis Nia mengakui kalau ia mengkonsumsi sabu bersama dengan suami dan sopir pribadinya. 

Ketakutan karena tertangkap basah polisi, Nia juga menyerahkan barang bukti berupa alat hisap bekas pakainya yang ia simpan di dalam lemari kamar ke polisi.

"Karena memang sudah nangis dan takut dan tidak niat ngumpet-ngumpet. Saya serahkan semua barang bukti ke polisi," ujar Nia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US