The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Profil Ayu Thalia, Selebgram yang Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Anak Ahok
Ayu Thalia (Instagram/@thata_anma)
Seleb

Profil Ayu Thalia, Selebgram yang Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik Anak Ahok

Main FTV.

Rabu, 19 Januari 2022 16:49 WIB 19 Januari 2022, 16:49 WIB

INDOZONE.ID - Nama selebgram Ayu Thalia tengah ramai diperbincangkan usai ditetapkan jadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik anak Ahok, Nicholas Sean Purnama.

Setelah ditetapkan jadi tersangka, Ayu akan menjalani pemeriksaan di kepolisian. Ayu dijadwalkan diperiksa pada Kamis pekan ini.

Lantas, siapakah sosok Ayu Thalia sebenarnya, selebgram cantik yang ditetapkan jadi tersangka kasus pencemaran nama baik anak Ahok? Berikut ini profil dan fakta Ayu Thalia.

1. Profil

Profil Ayu Thalia
Ayu Thalia (Instagram/@thata_anma)

Ayu Thalia diketahui memiliki nama lain yaitu Thata Anma. Wanita kelahiran 9 Mei 1996 ini dikenal sebagai seorang selebgram, yang sering mengunggah foto dengan mobil sport.

Berdasarkan pantuan Indozone, akun Instagram Ayu @thata_anma memiliki 82 ribu lebih pengikut dengan 549 postingan.

2. Karir

sosok ayu thalia
Ayu Thalia (Instagram/@thata_anma)

Ayu diketahui terjun ke industri hiburan pada 2012. Selain sebagai selebgram, Ayu juga berkarier sebagai artis dan penyanyi. Namanya melejit di industri hiburan setelah bergabung dengan Trio Sailormoon, hingga merilis lagu "OMG" di tahun 2012.

Baca juga: Kasus Pencemaran Nama Baik Anak Ahok, Ayu Thalia Jadi Tersangka

Tak sampai di situ, Ayu juga diketahui telah membintangi sejumlah judul sinetron pada 2013, di antaranya "Raden Kian Santang", "Kami Bukan Malaikat", hingga "Cinta yang Sama".

Selain sinetron, cewek berambut panjang ini juga pernah membintangi sejumlah FTV, seperti "Tempe Made in Bule", "Cinta Pertama yang Kedua", serta "Demi Harta dan Duda Kaya".

3. Pernah menjadi korban penyerangan

ayu thalia tersangka kasus pencemaran nama baik
Ayu Thalia (Instagram/@thata_anma)

Sebelum terlibat kasus hukum dengan putra mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ayu rupanya pernah menjadi korban penyerangan yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial NG.

Kejadian penyerangan itu diketahui terjadi pada 2016 lalu, di sebuah kelab malam. NG menuding Ayu telah merebut kekasihnya yang berinisial JJ.

Ayu diketahui mengalami sejumlah luka serius akibat insiden penyerangan ini. Ayu pun lantas membawa kasus penyerangan ini ke ranah hukum.

4. Jadi tersangka kasus pencemaran nama baik

ayu thalia tersangka kasus pencemaran nama baik nicholas sean
Ayu Thalia (Instagram/@thata_anma)

Pada Agustus 2021 lalu, Ayu melaporkan Nicholas Sean atas tuduhan penganiayaan terhadapnya. Namun, pihak Nicholas membantah hal itu.

Pihak Nicholas bahkan pernah memberi ultimatum pada Ayu untuk segera memina maaf. Namun pada akhirnya, Nicholas resmi balik melaporkan Ayu dan kini Ayu telah ditetapkan jadi tersangka kasus pencemaran nama baik.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
JOIN US
JOIN US