The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cita Citata Enggan Disebut Hijrah karena Putuskan Berhijab: Itu Kewajiban
Cita Citata. (Instagram/cita_citata)
Seleb

Cita Citata Enggan Disebut Hijrah karena Putuskan Berhijab: Itu Kewajiban

Menutup aurat.

Kamis, 11 Agustus 2022 15:15 WIB 11 Agustus 2022, 15:15 WIB

INDOZONE.ID - Pedangdut Cita Citata enggan disebut hijrah, setelah memutuskan untuk merubah penampilannya menjadi tertutup. Cita kini mulai memakai pakaian panjang dan jilbab.

Cita menyebut, orang yang memutuskan untuk berhijab tidak bisa dikatakan hijrah. Menurutnya, hijab dan hijrah itu adalah dua hal yang berbeda.

"Kenapa ya orang berkerudung dibilang hijrah? Perlu kita ketahui makna hijrah yang sebenarnya," tulis Cita Citata di Instagram pribadinya seperti dilihat Indozone, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Cita Citata Putuskan Pakai Hijab karena Didi Mahardika: Maaf Aku Manusia yang Tak Sempurna

Cita menjelaskan bahwa hijrah adalah berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Sedangkan dirinya tidak pindah ke mana-mana, melainkan hanya mengubah penampilan saja.

"Secara umum, pengertian hijrah adalah berpindah atau menyingkir untuk sementara waktu dari suatu tempat ke tempat lain yang lebih baik dengan alasan tertentu, baik itu untuk keselamatan, kebaikan, dan sebagainya," ungkapnya.

Menurutnya, memakai hijab adalah kewajiban bagi semua wanita muslim di dunia. Dia hanya menjalankan kewajibannya untuk menutup aurat, bukannya hijrah.

"Menurutku kita yang sudah muslim lalu berkerudung itu namanya bukan hijrah. Tapi berusaha menjadi lebih baik karena menutup aurta itu kewajiban kan?" pungkasnya.

Story Instagram Cita Citata
Story Instagram Cita Citata (Instagram/cita_citata)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US