BMW R90/6 Dirombak Oleh Scoot Kolb Dengan Konsep BoTT
(photo/Instagram/@bikeexif)
Otomotif

BMW R90/6 Dirombak Oleh Scoot Kolb Dengan Konsep BoTT

Rabu, 22 Januari 2020 16:56 WIB 22 Januari 2020, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu modifikator ternama, Scoot Kolb telah berhasil memodifikasi BMR R90/6. Nantinya, motor ini akan hadir dalam konsep Battle of The Twins (BoTT) dan hadir dalam kesan sangar dan agresif. 

Tanpa basa-basi, modifikasi pun dilakukan pada mesin dari motor tersebut. Pada bagian ini, Kolb akan mengupgrade beberapa part dari mesin seperti pemakaian dua busi pada tiap silinder dair motor, porting dan pemakaian valve dengan ukuran besar pada motor guna hasilkan mesin yang lebih bertenaga. 

Selain itu, Kolb juga melakukan modifikasi pada bagian kaki-kaki dari motor dengan mengganti suspensi bawaan dari motor dengan menggunakan suspensi Ohlins R&T pada bagian depan dan belakanh serta menggunakan pelek berbahan karbon Rotobox guna mengurangi berat dari motor tersebut. 

Sedangkan, Kolb akan menambahkan kaliper Brembo milik BMW S1000RR untuk dipadukan dengan master rem Brembo pada bagian pengeremen dari motor tersebut. Kemudian, Kolb akan melakukan modifikasi pada bagian rangka dari motor. 

Pada bagian ini, rangka bawaan dari motor akan diganti dengan rangka batu dengan bahan pipa chromoly dan hadir dalam desain tampilan unik dan simpel. Lalu, Kolb sendiri akan menambahkan fairing dan jok hingga ke buntut motor dengan menggunakan bahan serat karbon guna mengurangi bobot dari motot hingga 140 kg. 

Sebagai sentuhan terakhir, Kolb akan berikan cat dengan aksen warna striping merah pada bagian depan hingge belakan dan berrikan warna berupa hitam karbon dan silver aluminium pada bagian bodi dari motor. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU