The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Helm Lawas Dengan Tanda Tangan Ayrton Senna Dijual Rp 1,4 Miliar
(photo/rmsothbys.com)
Otomotif

Helm Lawas Dengan Tanda Tangan Ayrton Senna Dijual Rp 1,4 Miliar

Jumat, 06 Desember 2019 15:02 WIB 06 Desember 2019, 15:02 WIB

INDOZONE.ID - Barang yang langka atau memiliki nilai sentimental cenderung memiliki harga yang sangat mahal ketika dijual di pasaran. Hal tersebut juga berlaku pada helm lawas yang dipakai oleh juara Formula 1, Ayrton Senna. 

Dimana, helm tersebut sudah dilengkapi dengan tanda tangan dari Ayrton Senna. Seperti dikutip dari The Drive, helm tersebut telah dilelang online oleh RM Sotheby.

Awalnya, pihak lelang RM Sotheby sendiri hanya berekspetasi bahwa helm tersebut akan dijual dengan harga sekitar USD 50.000 sampai dengan USD 80.000. 

Akan tetapi,helm tersebut berhasil terjual dengan harga yang sangat fantastis yaitu USD 102.000 atau setara dengan Rp 1,4 Miliar. 

Harga tersebut bahkan melebihi harga dari mobil Toyota Alphard baru di Indonesia yang dijual dengan harga sekitar Rp 961 juta. 

Senna dikabarkan mengenakan helm tersebut selama balapan F1 pada musim 1988. Pada waktu itu, Senna tenga berkompetisi dengan rekan satu timnya di McLaren-Honda, Alain Prost untuk merebut gelar juara dunia. Balapan berlangsung dengan sangat ketat dan akhirnya dimenangkan oleh Senna.

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US