Jadi Tren, Honda Siap Ikut Pameran Mobil Virtual

- Rabu, 22 Juli 2020 | 18:51 WIB
Ilustrasi penjualan mobil Honda melalui aplikasi online. (Dok. Honda)
Ilustrasi penjualan mobil Honda melalui aplikasi online. (Dok. Honda)

Pilihan untuk melakukan pameran otomotif melalui virtual sudah menjadi kebutuhan untuk tetap melanjutkan bisnis di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) berpartisipasi dalam ajang pameran mobil virtual yang pertama kalinya diadakan di Indonesia, bertajuk Mobil123.com Drive Virtual Expo.

Dalam acara yang digelar secara online mulai tanggal 25 Juli 2020 ini, Honda akan menampilkan display mobil, program penjualan, serta berbagai kemudahan untuk konsumen melakukan pembelian secara online.

Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman interaksi langsung dengan wiraniaga melalui fitur live chat, test drive booking, informasi lengkap mengenai produk melalui fitur e-brochure yang dapat diunduh secara gratis hingga fitur call me back untuk mendapatkan feedback dari wiraniaga.

Seperti sebuah pameran otomotif, situs yang digunakan untuk acara ini didesain layaknya gedung pameran, lengkap dengan booth dan display mobil dari berbagai brand mobil yang berpartisipasi. Terdapat juga Live Stage di area pameran yang menampilkan Live Talk Show, video mengenai produk dan berbagai acara.

Booth Honda akan menampilkan seluruh produk Honda, yaitu All New Honda Brio, New Honda Jazz, New Honda Civic Hatchback RS, New Honda Mobilio, New Honda BR-V, New Honda HR-V, All New Honda CR-V, New Honda City, New Honda Civic Turbo, All New Honda Accord, New Honda Odyssey, Honda Civic Type R.

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy mengatakan sudah saatnya bisnis secara perlahan beralih ke ranah digital karena masyarakat perlahan juga telah terpola untuk melakukan berbagai aktivitas melalui sarana virtual.

“Saat ini konsumen Indonesia semakin terbiasa untuk menggunakan platform digital untuk mencari informasi bahkan melakukan pembelian mobil. Partisipasi kami di acara ini merupakan upaya kami untuk semakin memperluas pilihan dan kemudahan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online,” kata Billy di Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Pengunjung juga dapat melihat informasi lengkap mengenai setiap produk yang ditampilkan, mendapatkan penawaran, hingga melakukan pemesanan untuk test drive dan pembelian. Secara nasional, penjualan Honda yang datang dari jalur online mengalami peningkatan di tahun 2020 ini. Pada bulan Juni lalu, lebih dari 50% penjualan Honda dilakukan melalui jalur online.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X