The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Volkswagen Persiapkan Dana Rp 16 Triliun untuk Rombak Emden Jadi Pabrik Mobil Listrik
Logo pabrikan Volkswagen. (REUTERS/FRANCOIS LENOIR)
Otomotif

Volkswagen Persiapkan Dana Rp 16 Triliun untuk Rombak Emden Jadi Pabrik Mobil Listrik

Minggu, 12 Juli 2020 16:00 WIB 12 Juli 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen dilaporkan akan lakukan investasi sekitar 1 miliar Euro atau Rp 16.39 triliun guna rubah pabrik di Emden, Jerman menjadi pabrik mobil listrik. 

Emden akan menjadi pabrik pertama di Lower Saxony yang menjadi tempat sejumlah besar kendaraan listrik Volkswagen diproduksi. Nantinya, pabrik Emden akan memproduksi Volkswagen ID.4 pada 2022 mendatang.

Hal ini dinyatakan oleh CEO Volkswagen, Ralf Brandstatter dan Anggota Direksi Produksi dan Logistik Volkswagen, Andreas Tostmann. 

"Dengan konversi pabrik kami di Emden menjadi lokasi produksi untuk kendaraan listrik, Volkswagen memaksa laju perubahan sistem. Secara keseluruhan, perusahaan akan menginvestasikan sekitar € 1 miliar dalam transformasi pabrik," ujar Ralf Brandstatter dalam sebuah pernyataan. 

"Kami mengubah Emden menjadi salah satu pabrik paling maju di industri kami," lanjut Andreas Tostmann.

Selama masa transisi pabrik, model Passat, Arteon, dan Shooting Brake terbaru tetap akan diproduksi di pabrik Emden, Jerman. Pada tahap terakhir pengembangan, pabrik akan memiliki kapasitas produksi hingga 300.000 kendaraan listrik per tahun.

Meski sudah terbiasa memproduksi mobil listrik di Emden, namun Volkswagen akan memberikan pelatihan cukup lama sebelum produksi kendaraan listrik di Emden, Jerman di mulai.

Di sisi lain, Volkswagen mengatakan pihaknya ingin jadi pemimpin pasar dunia dalam mobilitas listrik. Pada tahun 2025 yang akan datang, Volkswagen mengatakan pihaknya akan merilis lebih dari 20 model mobil listrik untuk membantu mobil listrik mencapai terobosannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US