The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kia Recall Ribuan Mobil Carnival Sebab Pintunya Bisa Terbuka Sendiri Saat Dibawa Jalan!
Tampilan mobil minivan Kia Carnival model tahun 2022 (photo/Kia)
Otomotif

Kia Recall Ribuan Mobil Carnival Sebab Pintunya Bisa Terbuka Sendiri Saat Dibawa Jalan!

Kamis, 02 Desember 2021 10:57 WIB 02 Desember 2021, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil terkenal asal Korea Selatan, Kia baru saja melakukan recall terhadap ribuan mobil minivan Carnival model 2022 di Amerika Serikat karena terdapat masalah di bagian pintu geser bagian belakang.

Dikutip dari Carscoops, Kia mengatakan bahwa bagian plastik yang terdapat di pintu geser mobil Kia Carnival tersebut telah diproduksi dengan spesifikasi yang tidak sesuai dari suppliernya.

Alhasil hal tersebut bisa membuat pintu geser di mobil tersebut tiba-tiba saja terbuka ketika mobilnya melaju di jalanan. Tentunya hal tersebut sangat berbahaya apalagi untuk penumpang yang sedang duduk di kursi baris kedua dari mobil tersebut.

Dan ketika pintu tersebut terpuka saat mobilnya dijalankan, maka akan muncul bunyi alarm yang sudah menjadi sistem keamanan dari mobil Carnival. Tetapi jika pengemudi mobil tersebut tak menyadarinya dan terus melajukan mobilnya hingga 6 mph, maka bunyi alarm tersebut akan terus berbunyi.

Alhasil Kia pun mengatakan bahwa ada sebanyak 2,956 unit mobil Carnival yang diproduksi dari 28 Juli 2021 sampai 14 Oktober 2021 yang mengalami masalah itu sehingga harus direcall untuk dilakukan perbaikan.

Nantinya para pemilik mobil Kia Carnival 2022 bakal dihubungi opada tanggal 15 Desember dimana para pemilik juga akan diberi instruksi mengenai kemana mereka harus membawa mobilnya untuk diperbaiki.

Beruntung unit mobil Kia Carnival lain yang dijual di luar Amerika Serikat tidak mengalami masalah tersebut. Jadi buat kalian yang memiliki mobil tersebut di luar AS tak perlu khawatir dengan masalah ini ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US