The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Casey Stoner Sebut Motor Balap MotoGP Terlalu Banyak Pakai Perangkat Elektronik
Valentino Rossi saat mengendari motornya di MotoGP Valencia (photo/REUTERS/Pablo Morano)
Otomotif

Casey Stoner Sebut Motor Balap MotoGP Terlalu Banyak Pakai Perangkat Elektronik

Senin, 06 Desember 2021 09:14 WIB 06 Desember 2021, 09:14 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan teknologi memang mempengaruhi banyak aspek, salah satunya adalah teknologi-teknologi yang digunakan di motor balap untuk ajang MotoGP.

Dengan banyaknya tim produsen motor yang berlomba untuk menghadirkan teknologi paling canggih di motor miliknya, justru kehadiran teknologi di motor MotoGP ini malah disinggung oleh Casey Stoner.

Casey Stoner yang merupakan pensiunan pembalap MotoGP profesional tersebut mengatakan bahwa saat ini penggunaan perangkat teknologi di motor balap khususnya MotoGP dirasa sudah terlalu banyak.

Pria kelahiran Australia tersebut justru ingin melihat bagaiman setiap pembalap dapat mengendalikan motor mereka sendiri sehingga hal-hal seperti tergelincir atau kesalahan lain saat mengendarai motor menjadi tantangan tersendiri yang membuat pembalap bisa semakin berjuang untuk tampil baik.

"Saya ingin melihat mereka (pembalap) tergelincir dan membuat kesalahan sehingga mereka akan berjuang untuk mencari daya cengkeram yang baik. Beberapa rider dapat memulai balapan dengan baik karena ban yang mereka pilih, sementara yang lain baru akan tampil lebih cepat di menjelang akhir balapan," ucap Stoner dikutip dari GP One.

"Ada beberapa perangkat elektronik yang seharusnya tidak perlu ada di motor balap, karena itu bukan soal fitur keamanan. Justru mereka hanya menghadirkan teknologi dengan harga yang mahal," lanjut Stoner.

Memang kebanyakan motor balap MotoGP saat ini dibekali dengan berbagai macam teknologi yang tak hanya menghadirkan keamanan dan pengumpulan data selama balapan, tetapi juga dapat membantu kontrol traksi dari motor tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US