The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dorna Bakal Pensiunkan Nomor 46, Valentino Rossi Nggak Setuju
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi. (REUTERS/Annegret Hilse)
Otomotif

Dorna Bakal Pensiunkan Nomor 46, Valentino Rossi Nggak Setuju

Senin, 16 Mei 2022 23:00 WIB 16 Mei 2022, 23:00 WIB

INDOZONE.ID - Dorna Sports akan mempensiunkan nomor 46 yang selama ini dipakai oleh legenda MotoGP, Valentino Rossi. Namun, The Doctor tak setuju jika nomor 46 itu dipensiunkan.

Keputusan mempensiunkan nomor 46 ini sebagai bentuk penghormatan terhadap Valentino Rossi. Momen upacara itu akan digelar di Sirkuit Mugello dalam Grand Prix Italia akhir bulan ini.

"Nomor 46 akan dipensiunkan dari penggunaan di kelas MotoGP di Autodromo Internazionale del Mugello. Identik dengan Juara Dunia sembilan kali dan Legenda MotoG Valentino Rossi, nomor tersebut akan ditandatangani di Gran Premio d'Italia Oakley yang akan datang," ucap pihak MotoGP.

Penghormatan untuk Rossi akan digelar di lintasan lurus depan pit building Megello. Rossi sendiri akan hadir dalam upacara itu.

Baca Juga: Wah! Asik Keluarga "Misqueen" Dapat Subsidi Beli Mobil Listrik, Tapi..

Terkait hal ini, Valentino Rossi buka suara. Juara dunia sembilan kali itu lebih suka nomor 46 dilestarikan ketimbang dipensiunkan di MotoGP.

"Tentang nomor saya (46), saya berpikir.. saya tidak suka nomor 46 dipensiunkan. Saya lebih suka itu tetap ada dan jika beberapa pebalap lain ingin memakai nomor itu, mereka bisa saja," kata Rossi dikutip dari Crash, Minggu (15/5/2022).

Sebelumnya, MotoGP sudah mempensiunkan sejumlah nomor seperti  58 milik Marco Simoncelli, 69 milik Nicky Hayden dan 34 milik Kevin Schwantz, yang lebih dulu dipensiunkan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US