Kisah Mercedes yang Berasal dari Nama Seorang Gadis
Tampilan mobil pertama Mercedes-Benz. (Carscoops)
Otomotif

Kisah Mercedes yang Berasal dari Nama Seorang Gadis

Unik.

Rabu, 08 April 2020 14:54 WIB 08 April 2020, 14:54 WIB

INDOZONE.ID - Sudah 120 tahun sejak nama seorang gadis berusia 11 tahun terpilih sebagai nama merek mobil mewah pertama di dunia. Dia adalah Mercédès Jellinek, putri seorang pengusaha Austria, Emil Jellinek yang menjual mobil Daimler dan mendaftarkannya di acara balap waktu itu pada tahun 1900.

Pengenalan nama merek baru yang ada di bawah payung Daimler berlanjut pada acara Paris Automobile pada tahun 1902. Saat itu, Emil Jellinek menggantungkan gambar besar dirinya di stand perusahaan dan pada 1903 ia secara resmi mengubah namanya menjadi Jellinek-Mercedes, mengikuti nama merek dagang tahun sebelumnya.

kepala Pemasaran Mercedes-Benz AG, Bettina Fetzer mengatakan Mercedes-Benz mencatat bahwa hingga hari ini mereka adalah satu-satunya merek otomotif yang menggunakan nama wanita dan ini menjadi sukses hingga hari ini genap berusia 120 tahun.

Kisah Mercedes yang Berasal dari Nama Seorang Gadis
Mercédès Jellinek. (Globalgiants)

"Wanita seperti Mercédès Jellinek atau Bertha Benz membentuk kisah sukses Mercedes-Benz sejak awal dan dengan insiatif ini, kami membangun tradisi ini untuk banyak pelanggan wanita kami di seluruh dunia," kata Fetzer menutip Carscoops, Rabu (8/4/2020).

Otoritas Mercedes-Benz juga mengaku dengan tradisi yang mereka bawa mempengaruhi setiap produk yang mereka hadirkan untuk masyarakat dunia sejak mobil-mobil pertama Mercy seperti Mercedes 35 PS yang lahir pada tahun 1901. Mobil lawas mewah ini didesain oleh Wilhelm Maybach dan Paul Daimler.

Mengikuti tradisi yang ada, di ulang tahun Mercedes yang ke 120 ini, mereka berkomitmen untuk menggabungkan kesinambungan dan kemewahan dengan cara yang menarik, seperti arti nama Mercedes. Sebuah nama Kristen Spanyol yang berarti belas kasihan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US