Gegara Virus Corona, Honda Amerika Perpanjang Penutupan Pabrik
Ilustrasi pabrik perakitan Honda di Ohio, Amerika Serikat. (REUTERS/Paul Vernon)
Otomotif

Gegara Virus Corona, Honda Amerika Perpanjang Penutupan Pabrik

Semula pertengahan April.

Selasa, 07 April 2020 20:23 WIB 07 April 2020, 20:23 WIB

INDOZONE.ID - Meningkatnya kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Amerika Serikat, membuat otoritas Honda di Amerika memperpanjang penutupan fasilitas produksinya di Amerika Utara hingga Kanada.

Fasilitas ini meliputi tempat produksi dan perakitan mobil, tempat produksi mesin hingga pabrik transmisi. Melansir Paultan, Selasa (7/4/2020), penutupan ini diperpanjang hingga 1 Mei 2020 mendatang.

Diketahui, produsen mobil asal Jepang tersebut mulai menutup pabriknya di wilayah Amerika hingga Kanada pada 23 Maret 2020 lalu. Semula, mereka berencana membuka kembali fasilitas produksi pada pertengahan April 2020.

Selain karena virus corona, penundaan produksi juga terkait dengan berkurangnya permintaan pasar, lantaran adanya pembatasan aktivitas di berbagai negara bagian di Amerika Serikat.

Hal ini membuat konsumen di sejumlah pasar mengurungkan niatnya untuk pembelian kendaraan baru, sehingga penjualan ikut anjlok.

Berdasarkan data resmi yang diberikan oleh American Honda, penjualan model Honda dan Acura pada Bulan Maret turun 48% menjadi hanya 77.153 unit, mengutip Paultan, Selasa (7/4/2020)

Capaian ini menurun cukup jauh periode yang sama pada tahun 2019, yang mencapai 298.785 unit. Honda mengakui pandemi Covid-19 angat memengaruhi pasar otomotif di seluruh dunia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US