MotoGP Akan Kembali Pakai Mesin 2-Tak Karena Ingin Ramah Lingkungan
(photo/Instagram/@motogp)
Otomotif

MotoGP Akan Kembali Pakai Mesin 2-Tak Karena Ingin Ramah Lingkungan

Jumat, 17 Januari 2020 15:09 WIB 17 Januari 2020, 15:09 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, pihak F1 sempat memberikan informasi yang sempat geger yaitu mengenai pergantian mesin dari mobil Formula 1 menjadi mesin 2-tak. 

Hal ini secara langsung diungkap oleh Direktur Teknis dari F1, Pat Symonds. Dimana, Pat sendiri mengatakan bahwa hal tersebut nantinya akan dilakukan pada F1 2030 mendatang guna menghilangkan jejak dari emisi karbon. 

Bahkan, pihak F1 tengah meneliti hal tersebut. Nantinya, pada tahun 2025 mendatang, pihak F1 dikabarkan akan siap untuk memakai mesin 2-tak untuk menuju misi bebas karbon pada tahun 2030. 

Selain F1, hal ini pun akan dilakukan oleh pihak MotoGP. Seperti yang diketahui, mesin 2-tak sendiri dalam ajang MotoGP telah diberhentikan pada tahun 2001 silam karena dampak emisi yang telah dihasilkan sangatlah buruk.Bahkan, pihak dari MotoGP menggunakan mesin 4-tak untuk gantikan mesin 2-tak 500 cc yang terkenal gacor pada saat itu. 

Akan tetapi, penggunaan mesin 2-tak yang akan dipakai oleh pihak MotoGP tidaklah sama dengan mesin 2-tak yang telah dikenal sebelumnya.

Mesin 2-tak tersebut dilengkapi dengan beberapa macam fitur teknologi seperti direct injection, pressure charging, sistem pengapian baru, penggunaan bahan bakar baru dan teknologi lainnya guna membuat mesin 2-tak lebih efisien. 

Namun, hal tersebut belum memberikan informasi mengenai hal tersebut. Dimana, MotoGP sendiri harus bergerak lebih cepat untuk memutuskan hal tersebut guna menciptakan hal baru dalam dunia balap. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU