The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klub Mobil Suzuki Turut Membantu dalam "Perang" Lawan Virus Corona
Relawan SCRC ikut dalam penyemprotan disinfetan di wilayah perumahan warga Bekasi. (Dok.Suzuki)
Otomotif

Klub Mobil Suzuki Turut Membantu dalam "Perang" Lawan Virus Corona

Dengan memberikan bantuan.

Selasa, 07 April 2020 18:14 WIB 07 April 2020, 18:14 WIB

INDOZONE.ID - Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) turut berperan serta dalam mencegah penyebaran virus corona di Tanah Air. Mereka bersinergi dengan IOF (Indonesia Off-road Federation), BPPD Bekasi, Pramuka Peduli Bekasi, menurunkan tim untuk melakukan donasi dan penyemprotan disinfektan sejak 22 Maret 2020.

SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Apa yang SCRC lakukan ini murni keinginan untuk membantu masyarakat. 

"SCRC juga berterima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Sales yang selalu mendukung semua kegiatan,” kata Ketua Umum SCRC, Rachmat Pangestu, di Jakarta, Selasa (7/4/2020).

Virus Corona,Disinfektan,Suzuki
Ilustrasi Penyemprotan Disinfektan. (Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah)

Dalam kegiatan tersebut, organisasi yang merupakan gabungan 14 klub di bawah naungan Suzuki tersebut diwakili anggota tim, yaitu Ahmad Syafei dan Ahmad Shohibul Wafa. Mereka memberikan donasi berupa sumbangan baju Alat Pelindung Diri (APD), toren, dan cairan disinfektan ke Puskesmas Kota Baru, Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut, SCRC juga turut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa lokasi. Di antaranya di sejumlah sekolah dasar dan masjid yang ada di Bekasi. 

Selain di Jabodetabek, dalam upaya pencegahan pandemi COVID 19, Tim SCRC juga menyebar di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya di kota Wonosobo, Semarang dan Kudus. Di tiga kota tersebut, mereka berkolaborasi dengan gugus tugas daerah melakukan penyenprotan disinfektan diberbagai wilayah yang rentan.

"Kegiatan ini adalah kepedulian kami dan Suzuki kepada masyarakat. Kami harap dengan adanya tim SCRC yang terjun langsung ke lokasi kali ini dapat membantu masyarakat agar semakin sadar akan bahaya Covid-19 dan mencegah penyebarannya,” ujarnya.

General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales, Ei Mochizuki, mengapresiasi kepedulian komunitas mobil yang turut bergerak bersama melawan penyebaran virus. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada SCRC yang telah membantu masyarakat mencegah penyebaran virus corona

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Muhammad Wirawan Kusuma
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US