Mobil Lawas Usia 10 Tahunan Masih Jadi Incaran Konsumen di Internet
Mobil lawas Daihatsu Charade (OLX)
Otomotif

Mobil Lawas Usia 10 Tahunan Masih Jadi Incaran Konsumen di Internet

Selasa, 03 Desember 2019 11:43 WIB 03 Desember 2019, 11:43 WIB

INDOZONE.ID - Hasil pencarian mobil bekas selama Oktober 2019 naik 33 persen mencapai 490.672 pencarian melalui platform OLX. Data OLX OtoBarometer per Oktober 2019, menunjukan Toyota Avanza, Innova, Honda Jazz, Daihatsu Xenia serta Honda Brio masih mendominasi pencarian.

"Peminat mobil bekas di Indonesia terus bertambah. Meski demikian, brand Jepang masih mendominasi permintaan mobil bekas di Indonesia," kata Head of Automotive OLX Indonesia, Ivo Wassenaar, di Jakarta, Selasa (3/12)

Ia melanjutkan, sebagian besar pengguna platform OLX menggunakan ponsel untuk mencari mobil yang diinginkan. Menariknya, banyak juga mobil lawas yang masih menjadi incaran konsumen di Indonesia. Beberapa jenis mobil dengan usia lebih dari 10 tahun yang masih diminati meski hanya sedikit listing yang tersedia. 

"Pesona mobil lawas nampaknya masih memikat para peminat mobil, baik untuk hobi seperti modifikasi atau karena mobil lawas dianggap value for money dengan harga bersahabat untuk teknologi yang mumpuni,” tambah Ivo. 

Mobil lawas yang dicari dalam catatan OLX seperti Ford Escape, Peugeot 206, KIA Carnival, Suzuki Amenity serta Daihatsu Charade. Model lawas ini secara berurutan merupakan tipe mobil hot items karena kelimanya tergolong langka.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Astrid
Wilfridus Kolo
Astrid

Astrid

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU