The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lexus Sengaja Butakan Pengemudi 4,6 Detik, Karena Ingin Tunjukkan Hal Ini!
Tampilan uji coba Lexus yang sengaja butakan pengemudi. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

Lexus Sengaja Butakan Pengemudi 4,6 Detik, Karena Ingin Tunjukkan Hal Ini!

Kamis, 08 April 2021 15:43 WIB 08 April 2021, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Menurut Admindistrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, dibutuhkan rata-rata 4,6 detik bagi pengemudi untuk periksa telepon mereka ketika menerima teks di belakang kemudi. Untuk buktikan betapa bahayanya hal itu, Lexus memasang jendela elektrokromatik di NX dan menempatkan orang biasa di belakang kemudi di jalur yang tertutup untuk tes drive. 

Jendela menggunakan teknologi yang sama buat panoramic sunroof opaque untuk mengaburkan kaca depan dan jendela samping NX. Ini berarti bahwa selama 4,6 detik, pengemudi tidak dapat melihat halan atau di depan dalam upaya untuk menciptakan kembali jumlah waktu perhatian pengemudi keluar dari jalan ketika mereka memlih untuk melihat telepon mereka. 

Lexus sendiri memlih untuk tidak memberi tahu pesertanya bahwa itu akan membutakan mereka untuk jangka waktu tertentu, jadi kepanikan karena tiba-tiba tidak bisa melihat mungkin mengaburkan hasil di sini, tetapi faktanya tetap bahwa pada 55 mph, 4,6 detik sudah cukup untuk menutupi panjang lapangan sepak bola. Melihat hal itu, Wakil Presiden Pemasaran Lexus yaitu Vinay Shahani membreikan komentarnya.

“Lexus ingin meningkatkan kesadaran akan keselamatan di belakang kemudi dengan mengubah persepsi tentang SMS dan mengemudi,” ungkapnya.

"Bahkan sistem keselamatan paling canggih di jalan raya saat ini tidak dapat menggantikan perhatian penuh dari pengemudi." jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US