The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 'Tim Pengelap' yang Bikin Mobil di GIIAS 2021 Selalu Kinclong
Tim pengelap mobil di GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Otomotif

Ini 'Tim Pengelap' yang Bikin Mobil di GIIAS 2021 Selalu Kinclong

Pakai cairan khusus.

Minggu, 21 November 2021 16:25 WIB 21 November 2021, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Mobil-mobil yang dipajang dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 selalu tampak kinclong, tanpa satu pun sidik jari pengunjung tertinggal di body mobil. Ternyata hal ini merupakan hasil kerja keras tim pengelap yang selalu siap siaga membersihkan noda.

Berdasarkan pantauan jurnalis Indozone, ada tim pengelap di setiap booth GIIAS 2021. Mereka bertugas untuk memastikan mobil yang dipajang tetap kinclong selama masa pameran.

Demi tugas ini, mata tim pengelap selalu tertuju pada mobil yang mereka jaga. Setelah pengunjung memeriksa mobil yang disukai, tiim pengelap bergerak cepat membersihkan noda yang tertinggal, termasuk satu titik sidik jari.

Salah satu tim pengelap yang bertugas di booth BMW, Dimas, mengaku dirinya bertugas dalam tim. Tim ini akan saling mem-backup untuk mengelap mobil yang menjadi tugas mereka.

Baca juga: Antrean Pintu Masuk GIIAS 2021 Mengular di Hari Terakhir, Parkiran Nyaris Penuh!

"Kita bekerjanya tim, kadang backup teman di mobil lain. Jadi kerjanya mobile aja," kata Dimas kepada Indozone di booth BMW GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang, Minggu (21/11/2021).

Proses pengelapan pun tidak sembarangan. Tim ini mengelap dengan cairan khusus hingga semua sisi mobil, termasuk bagian dalam atau interior mobil.

"Ngelapnya ada cairan khususnya. Kita nggak asal, ngelap seluruh bagian mobil sampai ke interiornya juga," ucap Dimas.

Dimas juga mengatakan, tim pengelap tidak dibekali pengetahuan mengenai spesifikasi mobil yang dipamerkan. Pada bagian itu, ada tim lain yang memiliki tanggung jawab secara khusus.

"Kadang ada customer nanya spesifikasi atau harga mobil ke kita, biasanya kita arahkan ke sales-sales-nya," kata Dimas.

Pameran otomotif GIIAS berlangsung sejak 11 November dan berakhir pada 21 November 2021. GIIAS merupakan pameran otomotif besar yang kerap digelar setiap tahunnya.

Harga tiker masuk GIIAS 2021 dibanderol dengan harga Rp50.000 per orang pada Senin hingga Jumat. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu, harga tiket dipatok Rp100.000 per orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US