The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Buat yang Suka Mampir SPBU, Cadillac Escalade-V Terbaru ini Cocok
Cadillac Escalade-V 2023 (ANTARA/Cadillac)
Otomotif

Buat yang Suka Mampir SPBU, Cadillac Escalade-V Terbaru ini Cocok

Senin, 16 Mei 2022 15:05 WIB 16 Mei 2022, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Terkini, Cadillac megumumkan Escalade-V 2023. SUV mewah yang dibekali dengan mesin "monster" serta diklaim menawarkan tenaga terbesar di kelas SUV.

Escalade-V yang dijadwalkan rilis tahun ini mengusung mesin V-8 6.200 cc supercharged yang mampu mengeluarkan daya 682 tenaga kuda dengan torsi 653 lb-ft (885 Nm).

Baca juga: Mercedes-Benz 300 SL Kayu yang Memiliki Detil Mantul!

Tenaga yang dihasilkan mobil pesaing BMW X7, Mercedes GLS, Audi Q7, Jeep Grand Wagoneer hingga Lincoln Navigator itu ditunjang penggunaan transmisi otomatis 10 kecepatan dan sistem penggerak semua roda.

Cadillac Escalade-V bisa melesat 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,4 detik, berdasarkan pengujian awal General Motors.

"Pelanggan dan penggemar meminta Escalade-V, dan kami senang membawa SUV berperforma tinggi ini ke pasar yang bertepatan peringatan 120 tahun Cadillac,” kata Wakil Presiden Global Cadillac Rory Harvey dalam siaran pers, Senin (16/5/2022).

Perusahaan menambahkan, mesin SUV itu dibuat khusus untUk Escalade-V. Mesinnya dibangun dengan menggunakan pola V-8 supercharged yang dipakai pada Cadillac Model V-Series, yaitu CTS-V generasi kedua dan ketiga, XLR-V, dan Blackwing CT5-V.

Transmisi otomatis 10 percepatan mengirimkan torsi kepada sistem all-wheel-drive aktif (full-time active all-wheel-drive system) yang bisa membagi traksi antara roda depan dan belakang secara optimal di semua kondisi jalanan.

Produsen merencanakan menjual Escalade-V 2023 pada semester kedua 2022 dengan harga mulai 149.990 dolar AS (Rp2,2 miliar).

Sementara, di Tanah Air populasi pengguna Escalade tidak banyak bahkan bisa terhitung jari sementara di negeri asalnya brand tersebut menjadi salah satu kendaraan favorit kalangan menengah atas.

Terkait dengan suka mampir SPBU, sudah menjadi rahasia umum bila mobil dengan mesin berkapasitas besar lebih banyak mengkonsumsi bahan bakar ketimbang mesin dengan isi silinder kecil seperti 1.000 - 1.500 cc terlebih jalan-jalan di kota besar lalu lintas kian padat kinerja mesin saat On menjadi lebih berat.

Artikel menarik lainnya:



TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US