The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kreatif, Mobil Ini Diikat Pakai Tali ke Rumah Biar Tidak Diseret oleh Banjir!
Pemilik mobil di India yang ikat mobilnya ke rumah agar tak terseret banjir (photo/Twitter/@TheSiasatDaily)
Otomotif

Kreatif, Mobil Ini Diikat Pakai Tali ke Rumah Biar Tidak Diseret oleh Banjir!

Jumat, 10 September 2021 10:05 WIB 10 September 2021, 10:05 WIB

INDOZONE.ID - Banjir besar yang biasa datang setiap musim hujan memang menjadi bencana besar bagi sebagian orang. Apalagi pemilik mobil yang tidak memiliki garasi, arus dari banjir tersebut bisa saja mendorong mobilnya hingga menabrak mobil atau bangunan.

Tetapi seorang pemilik mobil di Telangana, India ini memiliki ide yang cukup kreatif untuk menyelamatkan mobilnya saat banjir bandang datang.

Melalui video yang diunggah oleh akun Twitter The Siasat Daily, terlihat bahwa pemilik mobil Maruti Alto 800 terebut mengikatkan keempat roda mobilnya ke tembok rumahnya sehingga mobilnya tidak akan terseret oleh arus banjir.

"Seorang pemilik kendaraan di Telangana mengikat mobilnya dengan tali untuk mencegah mobil tersebut terbawa arus," tulis akun Twitter The Siasat Daily.

Pemilik mobil tersebut sudah siap-siap untuk mengikatkan mobilnya ketika banjir sudah merendami sebagian dari mobilnya. Berkat ide tersebut, mobil tersebut tidak terseret oleh arus banjir yang datang.

Meskipun begitu, tetap saja karena sudah terendam air, mobil tersebut mengalami kerusakan di sistem kelistrikan. Tetapi setidaknya biaya perbaikan yang dikeluarkan akan lebih murah daripada mobil tersebut juga mengalami kerusakan di bagian bodynya.

Bagaimana menurut kalian, mungkin buat kalian yang juga tinggal di area rawan banjir bisa menerapkan hal serupa. Tapi pastikan tembok rumah kalian bisa menahan bobot dari mobil jika terseret arus ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US