The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cabut dari Rapat Tanpa Izin, Sebastian Vettel Didenda Rp382 Juta
Pebalap Sebastian Vettel. (REUTERS/Leonhard Foeger)
Otomotif

Cabut dari Rapat Tanpa Izin, Sebastian Vettel Didenda Rp382 Juta

Selasa, 12 Juli 2022 07:00 WIB 12 Juli 2022, 07:00 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah hal tak menyenangkan menimpa salah satu pebalap Aston Martin saat mengikuti ajang F1 Austria 2022. 

Melansir situs resmi Formula 1, pembalap yang dimaksud adalah Sebastian Vettel yang menerima denda karena meninggalkan rapat di Red Bull Ring tanpa adanya izin.

Vettel diketahui sempat frustrasi ketika membahas salah satu masalah, hingga memilih untuk keluar dari rapat tanpa meninggalkan izin kepada pihak FIA.

Baca Juga: Penjualan Mobil Listrik di Korsel Naik 40 Persen

Melihat hal itu, FIA pun memberikan denda yang besar pada Sebastian Vettel. Dalam pernyataan resmi FIA, denda yang diberikan itu mencapai 25 ribu Euro atau sekitar Rp382 jutaan.

"Pembalap di level ini harus jadi teladan untuk semua pembalap di dunia dan dari opini stewards, Vettel gagal memenuhi standar tersebut." bunyi pernyataan resmi FIA, mengutip situs resmi Formula 1.

"Vettel sudah dipertemukan dengan Race Director, yang menginformasi kepada stewards bahwa Vettel sudah meminta maaf tanpa alasan, dan selanjutnya mereka melakukan komunikasi soal topik ini dan seterusnya." lanjut bunyi itu.

Jika dilihat, ini bukanlah denda pertama yang diterima Sebastian Vettel. Sebelumnya, dia sempat didenda FIA karena sengaja mengendarai Suzuki Address di Sirkuit Albert Park.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US