The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ananda Mikola: Formula E Indonesia akan Jadi Kiblat Motorsports Asia
Ananda Mikola nilai ajang Formula E Indonesia berdampak positif. (Instagram/@anandamikola27/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Otomotif

Ananda Mikola: Formula E Indonesia akan Jadi Kiblat Motorsports Asia

Jumat, 24 Juni 2022 11:50 WIB 24 Juni 2022, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pembalap Formula 3 asal Indonesia, Ananda Mikola mengungkap dampak positif yang Indonesia dapat di mata dunia dari penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ananda menilai ajang tersebut bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat motorsports di Asia. Dampak yang akan terasa nyata bagi Indonesia secara khusus mengenai teknologi di masa mendatang.

Baca Juga: Anies Klaim Formula E Sukses, Harumkan Nama Baik Jakarta di Mata Dunia

"Formula E akan memberikan impact bagus di masa mendatang dengan kehadiran investor-investor yang ingin mengembangkan teknologi. Kalo segi balapannya, Indonesia menjadi kiblat dari motorsports di Asia karena sudah siap menyelenggarakan balapan dengan beberapa sirkuit seperti Sentul dan Ancol," tutur Ananda dalam acara diskusi virtual, dikutip Jumat (24/6/2022).

Legenda balap Indonesia itu juga menambahkan ajang Formula E di Indonesia bukan sekadar memberikan dampak jangka pendek saja. Menurutnya, ajang tersebut dapat menjadi tombak yang menunjukkan Indonesia telah siap menyambut era renewable energy. 

Selain itu, Indonesia yang menjadi pembuka ajang balap mobil listrik Formula E dinilai dapat menarik perhatian negara lain untuk menjadi tuan rumah Formula E nantinya.

"Kalau kita ingin melihat kegunaannya, Formula E untuk melihat masa depan untuk melihat mobil yang bebas polusi. Nantinya, di masa depan negara-negara lain ingin menjadi tuan rumah," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Indonesia baru saja melaksanakan ajang balap Formula E 2022 yang berlansgung di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara (4/6/2022).

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
JOIN US
JOIN US