The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Wagen Rilis 2024, Siapkan Uang Kalian!
Mercedes-Benz G-Wagen. (The Verge/Mercedes-Benz)
Otomotif

Mobil Listrik Mercedes-Benz G-Wagen Rilis 2024, Siapkan Uang Kalian!

Mobil ini rilis pada pertengahan 2024

Sabtu, 24 September 2022 11:45 WIB 24 September 2022, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Mobil listrik besutan Mercedes-Benz, G-Wagen dilaporkan bakal rilis pada pertengahan tahun 2024 mendatang. Kabar ini diungkapkan langsung oleh bos Mercedes-Benz, yakni Ola Källenius.

Dilansir dari ANTARA, Källenius mengatakan bahwa telah mencoba mengendarai versi prototipe SUV listrik tersebut di fasilitas pengujian perusahaan di Graz, Austria, dan yakin bahwa masa depan petualangan off-road adalah melalui mobil listrik.

Baca Juga: Jelang MotoGP Akhir Pekan, Sirkuit Motegi Jepang Alami Kebakaran Hebat

Ketika Mercedes pertama kali meluncurkan versi konsep SUV listrik pada September 2021 lalu, perusahaan tidak mengkonfirmasi adanya rencana produksi apapun.

Mobil listrik Mercedes-Benz G-Wagen
Mercedes-Benz G-Wagen. (TopElectricsSUV)

Faktanya, Källenius sendiri mengatakan pada 2019 bahwa dia tidak yakin apakah G-Wagen akan memiliki banyak peluang di masa depan.

Meski begitu, perusahaan tidak memberikan spesifikasi lengkap dari mobil listriknya ini. Yang pasti, Mercedes-Benz G-Wagen memiliki penggerak semua roda (4x4), yang dinilai masuk akal dari bentuk hingga tren di pasar.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun yang ke-20, Mini Hadirkan Tiga Mobil Edisi Khusus

Pada tahun tersebut, mobil ini akan bergabung dengan rangkaian kendaraan listrik yang dapat menangani medan berat, seperti truk dan SUV dan truk GMC Hummer EV, Rivian R1T dan R1S, Chevy Silverado EV, dan Ford F- 150 Lightning.

Mercedes-Benz sendiri mengatakan bakal memproduksi kendaraan dengan energi listrik sepenuhnya pada tahun 2030. Bahkan, perusahaan telah erkomitmen untuk menginvestasikan 40 miliar euro (47 miliar dolar AS) dalam upaya tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Bagas Aulia Ananto
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US