The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Pabrikan Ini Dilaporkan akan Merecall 5.000 Unit Mobil di Korea Selatan
Logo pabrikan Hyundai. (REUTERS/Arnd Wiegmann)
Otomotif

5 Pabrikan Ini Dilaporkan akan Merecall 5.000 Unit Mobil di Korea Selatan

Minggu, 02 Agustus 2020 14:00 WIB 02 Agustus 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan Hyundai, Mercedes-Benz dan tiga pabrikan lainnya akan secara sukarela melakukan recall sekitar 5.000 kendaraan di Korea Selatan. Hal ini dilakukan guna memperbaiki komponen yang rusak, ungkap Kementerian Transportasi Korea Selatan, melansir Yonhap. 

Recall ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh pembuat mobil yang beroperasi di Korea Selatan dan importir kendaran karena masalah dengan komponen kendaraan. Tiga perusahaan lainnya merupakan afiliasi Hyundai Kia Motors Corp, Ford Sales & Service Korea, dan Hanbul Motors.

Recall ini disebabkan oleh masalah sistem power steering yang digerak oleh motor (MDPS) yang salah dalam sedan sport Stinger Kia, program stabilitas elektronik yang rusak di AMG GT 63 4MATIC+, coupe empat pintu Mercedes-Benz, dan baut yang membantu kemudi di motor di sedan Ford Mondeo. 

Perusahaan pun berencana untuk secara bertahap tawarkan layanan perbaikan dan penggantian mulai 30 Juli. Para pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan servis yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis.

Sebelumnya pada awal bulan Juli, Kementrian Transportasi Korea Selatan mengatakan bahwa produsen otomotif seperti Hyundai Motor co, Mercedes-Benz, dan empat perusahaqan lainnya akan menarik kembali sekitar 110.000 unit kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US