The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Padatnya Jadwal MotoGP 2020, Maverick Vinales Ngaku Waspadai Cedera Berat
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Instagram/@maverick12official)
Otomotif

Padatnya Jadwal MotoGP 2020, Maverick Vinales Ngaku Waspadai Cedera Berat

Kamis, 09 Juli 2020 09:00 WIB 09 Juli 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengaku waspadai akan cedera berat yang bakal menimpanya pada MotoGP 2020. Hal tersebut dikarenakan MotoGP 2020 memiliki kalender yang bebeda dibanding tahun sebelumnya. 

Seperti yang diketahui, Dorna Sports selaku promotor MotoGP telah merubah jadwal MotoGP 2020 setelah sebelumnya ditunda akibat pandemi COVID-19. Untuk saat ini, terdapat 13 seri yang pasti berjalan musim ini dan semua seri itu akan digelar di Eropa dengan jeda waktu yang sangat singkat. 

Pengurangan jeda waktu ini terpaksa dilakukan guna musim 2020 tidak akan mempengaruhi persiapan musim selanjutnya. Menanggapi jadwal yang padat ini, Maverick Vinales mengaku akan mewaspadai cedera besar dan membuat dirinya untuk mempersiapkan fisiknya sebaik mungkin. 

"Ini akan menjadi perjuangan yang sulit dan keseimbangan akan menjadi kunci,"  ujar Maverick Vinales mengutip Speedweek.com. 

"Di ??satu sisi, kami harus berhati-hati dalam sesi latihan bebas dan tidak memberikan 100 persen untuk meminimalkan risiko cedera," jelasnya. 

"Tetapi dalam balapan, kami harus menyerang dari seri pertama. Karena ada lebih sedikit balapan, tidak ada waktu untuk dihabiskan, jadi kami mungkin harus mengambil lebih banyak risiko sejak balapan pertama," tegas Maverick Vinales. 

Perjuangan Maverick Vinales dan para pembalap MotoGP lainya akan dimulai pada 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez. Spanyol. Jadi, ditunggu saja ya guys informasi selanjutnya. Stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US