The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tesla Bakal Umumkan Teknologi Baterai Baru Pada 22 September Mendatang
Stasiun tempat pengisian baterai mobil listrik Tesla (photo/REUTERS/Pascal Rossignol)
Otomotif

Tesla Bakal Umumkan Teknologi Baterai Baru Pada 22 September Mendatang

Diumumkan melalui event live streaming khusus

Rabu, 26 Agustus 2020 14:53 WIB 26 Agustus 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Tesla memang sudah banyak dikenal sebagai salah satu perusahaan otomotif yang khusus memproduksi mobil bertenaga listrik. Tapi banyaknya perusahaan otomotif lain yang kini mulai memproduksi mobil listrik membuat Tesla harus terus berinovasi untuk menghadirkan teknologi baru di mobil miliknya.

Nah, baru-baru ini Tesla disebut bahwa pihaknya bakal mengumumkan teknologi baterai baru dalam event bertajuk Battery Day yang akan digelar pada tanggal 22 September di Tesla Fremont. Tapi acara tersebut nantinya hanya dihadiri oleh pemegang saham Tesla saja dan bukan untuk publik.

Meskipun begitu, event Battery Day tersebut masih dapat disaksikan melalui siaran live streaming yang bakal dimulai pada pukul 16:30 ET.

Logo perusahaan Tesla di mobil listrik buatannya
Logo perusahaan Tesla di mobil listrik buatannya (photo/REUTERS/Aly Song)

CEO Tesla, Elon Musk sendiri mengatakan bahwa perusahaan miliknya tersebut akan mengumumkan teknologi baterai baru yang akan mereka terapkan pada mobil miliknya. Namun Elon Musk tidak ingin memberikan informasi terkait hal tersebut sebelum event ini dimulai.

Berdasarkan berita yang beredar, teknologi baterai terbaru dari Tesla ini disebut akan membuat baterai dari mobil listrik tersebut dapat memiliki masa pakai hingga jutaan mil sehingga jauh lebih awet. Hal itu tentunya juga bisa membuat harga mobil Tesla jadi sedikit lebih murah ketimbang biasanya.

Maka dari itulah lebih baik kita tunggu saja seperti apa teknologi baterai yang akan diumumkan Tesla pada event Battery Day tanggal 22 September nanti!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US